Diusung Jadi Cagub Jabar 2024, Ilham Habiebie Cari Sosok Pendamping

JABAR EKSPRES – Partai NasDem telah resmi mengusung Ilham Habibie sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada serentak 2024 nanti

Ilham yang merupakan anak dari Presiden ke- 3 yakni BJ Habiebie, saat ini mulai mempertimbangkan sosok yang nantinya akan mendampingi untuk maju di kontestasi politik lima tahunan itu.

Ilham mengatakan, sosok yang paling cocok untuk mendampingi dirinya di Pilkada Jabar 2024 adalah orang Sunda. Meskipun banyak masukan kepada dirinya untuk menggandeng sosok dari kalangan artis, agamawan, dan lainnya.

“Menurut saya yang sangat penting adalah dia (calon yang akan orang sunda. Ada yang bilang ke saya artis, agama, saya kira kita lihat nanti, tapi yang jelas alangkah baiknya dia orang Sunda,” kata Ilham saat ditemui di Bandung, Sabtu (29/6/2024).

Dia menambahkan, alasan mengapa Ilham memilih sosok orang Sunda karena hal tersebut merupakan modal penting. Sebab, dirinya masih harus banyak belajar terkait kultural mengenai kesundaan walaupun sudah lama tinggal di Kota Bandung.

“Karena yang bersangkutan akan lebih mengerti hal-hal yang lebih mendalam daripada saya. Saya masih harus banyak belajar, biarpun saya sudah lama di sini tapi saya tetep saja banyak hal-hal kultural,” kata dia menambahkan.

Saat disinggung mengenai potensi dirinya menjadi Cawagub, Ilham mengaku siap. Namun, kesiapan dirinya menjadi Cawagub harus melalui proses di internal Partai NasDem.

“Kalau itu adalah hasil dari proses, saya siap. Saya kira dalam hal itu ya yang penting menang,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa mengaku dalam menaikkan popularitas Ilham Habibie, pihaknya sudah menyusun strategi untuk menaikkan.

Bahkan saat ini Partai NasDem, kata dia sudah bekerja sama dengan salah satu penyedia pemutaran film. Nantinya, partai besutan Surya Paloh ini akan mengadakan nonton bareng film ‘Habibie & Ainun’.

“Kami sudah merancang, kebetulan kami bekerja sama dengan salah satu studio yaitu CGV. Rencana kita mau ada nonton bareng film Habibie & Ainun,” imbuhnya

Tinggalkan Balasan