Pamor Sepak Bola Putri Tengah Naik, Ratusan Siswi SD Bandung Adu Gengsi di MilkLife Soccer Challenge

JABAR EKSPRES – Sebanyak 538 siswi dari 22 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Bandung adu gengsi di gelaran MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024. Acara yang dihelat di Progresif Sport Center, Bandung, pada Kamis (20/6/2024) hingga Minggu (23/6/2024) tersebut merupakan perwujudan komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife, guna menggeliatkan kompetisi sepak bola wanita di level grassroot.

Ratusan peserta tersebut terbagi dalam dua kelompok yakni, kategori usia (KU) 10 sebanyak 15 tim dan KU 12 sejumlah 32 tim.

Perlu diketahui, Bandung menjadi kota kelima ajang turnamen MilkLife Soccer Challenge – Series 1 ini setelah diadakan di Kudus, Surabaya, Jakarta, dan Tangerang. Selain Bandung, MilkLife Soccer Challenge juga akan diadakan di Semarang, Yogyakarta dan Solo dengan total penyelenggaraan di delapan kota tersebut mencapai 18 kali sepanjang 2024.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menyebut, dipilihnya Bandung sebagai kota penyelenggara MilkLife Soccer Challenge 2024 berkenaan dengan tingginya antusiasme publik sepak bola di Kota Kembang.

“Ide dasar menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge adalah menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola putri mulai dari level akar rumput. Inilah yang membuat kami datang ke Bandung, karena kami sadar betul, Bandung sebagai kota yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan sepak bola Indonesia,” ujar Yoppy, Jumat (21/6).

BACA JUGA: Hari Jadi ke-23 Kora Cimahi, Siti Muntamah: Kota Campernik yang Eksotik dan Kreatif

Dirinya berharap, lewat helatan ini kedepan bisa memunculkan bibit-bibit unggul pesepakbola wanita di Kota Bandung. Selain itu, ekosistem pembinaan maupun kejuaraan sepak bola wanita bisa bermunculan di Kota Kembang.

“Diharapkan nantinya muncul pemain-pemain berkualitas, pemain-pemain putri yang berbakat agar mereka bisa berkiprah lebih jauh lagi. Baik nanti di liga-liga yang akan kita gelar maupun di Pertiwi cup, dan nanti masuk ke Liga Satunya Putri. Diharapkan itu akan bergulir terus di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Brand Manager Global Dairi Alami sebagai produsen susu MilkLife, Adrian Tan mengungkapkan alasan keikutsertaan pihaknya dalam helatan series sepak bola putri ini.

Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari upaya menyehatkan anak-anak Indonesia melalui asupan nutrisi bergizi, yang ditopang dengan olahraga secara rutin. Dirinya berharap, peserta yang mengikuti MilkLife Soccer Challenge bisa tumbuh jiwa kompetitifnya, dan penuh keceriaan untuk menghadapi tantangan dalam latihan dan berkompetisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan