7 Rumah Hangus Terbakar di Grogol Petamburan, 14 Mobil Pemadam Dikerahkan

JABAR EKSPRES – Kebakaran menghanguskan sebanyak tujuh rumah semi permanen di Jalan Semeru Raya Ujung No. 10 RT 004/010 Grogol,Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (19/6) malam sekitar pukul 23.12 WIB.

Akibat dari kebakaran tersebut 100 warga harus kehilangan tempat tinggal, tetapi dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

‘’Tidak ada korban. Jumlah keluarga yang kehilangan rumah 25 keluarga terdiri atas 100 jiwa,’’ kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamat (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin di Jakarta, dikutip dari ANTARA, Kamis (20/6).

BACA JUGA: Sinopsis Tekken 2 Kazuya’s Revenge: Perjuangan Pria yang Amnesia

Syarif juga mengungkapkan pihaknya menerima informasi terjadi kebakaran sekitar pukul 23.12. obyek yang terbakar bangunan rumah tinggal. Sekitar pukul 23.16 personel sudah sampai di lokasi kebakaran.

Syarif mengatakan untuk memadamkan api, Sudin Gulkarmat Jakbar menerjunkan 70 personel dengan 14 unit kendaraan pemadam.

Adapun pemadaman dimulai pada pukul 23.17 WIB hingga selesai pukul 00.42 WIB.

BACA JUGA: Spoiler One Piece Chapter 1118: Bonney Berubah Menjadi Nika hingga Peperangan di Elbaf yang Sebentar Lagi Dimulai!

‘’Petugas langsung berupaya memadamkan api. Sekitar pukul 23.42 pendinginan dan pukul 00.42 pemadaman selesai. Total armada yang dikerahkan sebanyak 14 unit dan 70 personel,’’ kata Syarif.

Menurut Syarif, penyebab kebakaran sampai sejauh ini masih dalam proses penyelidikan. Adapun luas area yang terbakar sekitar 200 meter persegi. Untuk warga yang terdampak sebanyak 20 KK dan 100 jiwa.

Syarif juga memperkirakan jumlah kerugian materil yang diakibatkan dari peristiwa kebakaran ini sekitar Rp750 juta.

BACA JUGA: Elaelo Media Sosial Lokal yang Viral Pengganti X Apakah Aman Digunakan?

‘’Tidak ada korban jiwa dan luka-luka akibat peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp750 juta,’’ katanya.

Tinggalkan Balasan