Catut Nama Entitas Besar, Trust Securitas Diduga Dijadikan Nama Aplikasi Ponzi

JABAR EKSPRES – Satu lagi perusahaan besar yang namanya dicatut dan diduga digunakan untuk menjalankan bisnis investasi ilegal dengan skema ponzi, bernama Trust Securitas.

Hal ini dibongkar oleh seorang aktifis investasi yang merupakan anggota dari Komunitas Masyarakat Anti Ponzi (MAP) Rizcky N Ardhy, dalam sebuah unggahannya di media sosial Faceboook.

“Ada yg berani mencatut nama entitas Trust Sekuritas,” tulisnya.

Baca juga : Benarkah Aplikasi Penghasil Uang Nvidia Penipuan Berkedok Skema Ponzi?

Dia juga menjelaskan tentang entitas Trust Sekuritas yang asli, dimana perusahaan tersebut bergerak sebagai broker saham yang sudah terdaftar di OJK, BEJ bahkan Bapepti.

“Dan saya lihat trust ini juga sudah berdiri sejak lama dan punya platform trading tersendiri.” tambahnya.

Pengunggah juga menceritakan ketika dia terkecoh dengan nama aplikasi tersebut saat ada yang bertanya apakah trust itu ponzi. Karena merasa mengenal perusahaan tersebut dengan mantab dia menjawab bukan.

“Tapi Setelah dicek kembali ternyata ada domain yg menggunakan nama tersebut tapi bergerak dibidang penyewaan cloud mining padahal sekuritas itu umumnya bermain disaham.” jelasnya.

Dia juga membagikan nama website atau domain yang digunakan oleh aplikasi tersebut, yakni trust-sekuritas.id. Sementara domain entitas aslinya bernama trust.co.id.

Bukti lain yang dibeberkannya adalah ditemukannya referensi bertingkat semacam MLM dari aplikasi ini.

Baca juga : 4 Aplikasi Ponzi yang Disebut Roy Shakti Siap Panen Alias Bakal Scam Segera

“Dan setelah saya cek websitenya ada program referensi bertingkat, wkwkw bisa kita katakan ini direferensikan secara MLM, selalu ingat ya investasi yg dipasarkan secara MLM itu tidak lain adalah ponzi sesuai pernyataan Menteri Perdagangan dan itu harus disikat habis secara hukum.” uangkapnya.

Diakhir unggahannya dia juga memberikan pesan agar masyarakat tidak terkecoh dengan nama besar yang dipakai aplikasi ini, dan menyerahkan uangnya untuk investasi di aplikasi ini.

“Sayangi uang Anda,” pungkasnya.

Unggahan inipun langsung ramai mendapatkan komentar dari netizen.

“Kebanyakan ponzi mencontek nama perusahaan biar dikira beneran sampek dibelain mati2an sama membernya, salah satu contohnya sky,” tulis akun @aryo***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan