Viral Video Laka Lantas di Tol Cisumdawu, Kendaraan yang Terlibat Alami Kerusakan Berat

JABAR EKSPRES – Viral di media sosial yang menampilkan video kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), area kilometer (KM) 205 pada Jumat, (14/6/2024).

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Ekspres, lokasi terjadinya laka lantas tersebut berada di Jembatan Kadongdong, tepatnya wilayah Kampung Banas Banten, Desa Babakanasem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Ketika dikonfirmasi, Kanit PJR Tol Cisumdawu, AKP Dasep Rahwan, melalui anggota IPDA Dimas membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian tadi selepas subuh dan kasus kecelakaan lalu lintas ini langsung dilimpahkan ke Unit Laka Polres Sumedang,” katanya, Jumat (14/6).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kecelakaan di Tol Cisumdawu tersebut terjadi sekira pukul 05:30 WIB.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Perairan Sungai Citarum, Jembatan Penghubung Cihampelas-Batujajar Terpaksa Diputus

Dalam unggahan video yang beredar di media sosial, terlihat satu unit minibus jenis Daihatsu Luxio bernomor Polisi D 1540 YBK, berada di tengah badan ruas jalan dengan kondisi kerusakan berat.

Mobil mengalami hancur tak berbentuk di bagian depan dan samping. Dalam video yang berdurasi 39 detik itu, tampak pula pengemudi dan penumpang mengalami luka parah.

Belum diketahui berapa orang jumlah penumpang dalam mobil. Namun, diduga pengemudi dan penumpang dalam minibus tersebut meninggal dunia akibat terjepit badan kendaraan.

BACA JUGA:KPU Jabar Butuh 132 Ribu Pantarlih untuk Coklit Pilkada 2024

Narasi video mengatakan, “Kecelakaan, Innalillahi wa innailaihi rojiun. Bieu keneh pisan hareupeun urang. Cikeneh teh nyiap urang. Oh, innalillahi ya Allah, ngantunkeun duanana. Kumaha yeuh bantosana, mobil Luxio Dewi Insan kecelakaan barusan”.

“Iya benar, setelah mendapat info ini, kami langsung menghubungi unit laka lantas Polres Sumedang,” ujar Dimas.

“Data nama nama korban pun ada di sana (Unit Laka Polres Sumedang),” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan