Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 Dibuka Kapan? Simak ini Jadwal dan Syarat Daftarnya

JABAR EKSPRES – Saat ini banyak yang tengah mempertanyakan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 70 dibuka kapan? Simak ini jadwal pembukaan dan cara daftarnya.

Kartu Prakerja merupakan salah satu program resmi dari pemerintah yang disediakan bagi pekerja/buruh, pencari kerja, dan pelaku usaha mikro yang ingin meningkatkan kompetensi.

Sejak dibukanya pada bulan April 2020 hingga sekarang, program Kartu Prakerja tidak pernah sepi peminat, bahkan setiap tahunnya para pendaftar Prakerja semakin meningkat.

Ada berbagai manfaat yang akan didapatkan oleh peserta yang lolos seleksi, manfaat tersebut antara lain pelatihan gratis, sertifikat pelatihan, penambahan skill, serta insentif senilai yang sudah ditetapkan.

Untuk kamu yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja tahun 2024, pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO) akan membuka pendaftaran untuk gelombang 70 dalam waktu dekat ini.

Lantas, kapan pendaftaran Prakerja gelombang 70 akan dibuka? Simak estimasi tanggal pembukaan berikut ini.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini 12 Juni 2024, Tayang Film The Honest Thief

Estimasi Pembukaan Prakerja Gelombang 70

Berdasarkan skema yang telah ditetapkan oleh PMO, pembukaan gelombang Prakerja akan dibuka setiap 2 minggu sekali di hari Jumat, setelah pembukaan gelombang sebelumnya.

Seperti yang diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 69 sudah dibuka pada tanggal 31 Mei 2024 dan sudah ditutup pada tanggal 5 Juni 2024. Bahkan, pengumuman hasil seleksi sudah diumumkan pada Jumat, 7 Juni 2024.

Jadi, jika dilihat dari skema pembukaan pembukaan gelombang Kartu Prakerja, Prakerja gelombang 70 kemungkinan besar akan dibuka minggu ini, tepatnya pada hari Jumat, 14 Juni 2024.

Untuk kamu yang ingin mengikuti program Prakerja gelombang 70, silakan penuhi syarat berikut ini, agar lolos seleksi.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

  1. Warga Negara Indonesia (WNI): Program Kartu Prakerja hanya tersedia bagi warga negara Indonesia. Anda perlu memiliki KTP sebagai bukti identitas.
  2. Berusia 18 Tahun ke atas: Untuk memenuhi syarat pendaftaran, peserta harus berusia minimal 18 tahun. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa peserta sudah cukup dewasa untuk mengikuti pelatihan dengan serius.
  3. Memiliki Akses Internet: Sebagian besar pelatihan dalam program Kartu Prakerja dilakukan secara daring. Oleh karena itu, peserta perlu memiliki akses internet yang stabil dan perangkat seperti laptop atau smartphone untuk mengikuti pelatihan.
  4. Tidak Sedang Kuliah: Kartu Prakerja ditujukan untuk membantu individu yang tidak sedang kuliah. Oleh karena itu, peserta tidak boleh sedang terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan formal lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan