One Piece: Alasan Roger dan Rayleigh Bungkam Suara Tentang Sejarah Abad Kekosongan

JABAR EKSPRES – Dalam dunia One Piece, terdapat berbagai misteri yang belum terungkap, termasuk sejarah tentang abad yang hilang atau abad kekosongan.

Meskipun Vegapunk telah mengungkap beberapa informasi penting, masih banyak detail yang belum terungkap sepenuhnya.

Menariknya, di bab 1115, Vegapunk menyebutkan bahwa anggota kelompok Gol D. Roger mengetahui seluruh kebenaran tentang abad kekosongan.

Baca juga : Spoiler One Piece Chapter 1116: Rayleigh dan Pesan Generasi Muda

Namun, mereka memilih untuk tidak mengungkapkannya. Mengapa Roger dan Rayleigh memilih diam tentang sejarah dunia One Piece?

Berikut adalah beberapa teori yang mungkin menjelaskan alasan di balik keputusan mereka.

1. Kompleksitas Sejarah yang Ditemukan

Sejarah yang ditemukan oleh Roger dan kelompoknya mungkin tidak sesederhana yang dibayangkan.

Dalam bab 507, Rayleigh mengatakan kepada Robin bahwa bahkan jika dia mengungkapkan seluruh sejarah saat itu, tidak ada yang bisa Robin lakukan.

Jawaban yang akan Robin temukan mungkin berbeda dari jawaban Rayleigh, bahkan setelah melihat dunia dalam perspektifnya sendiri.

Ini menunjukkan bahwa sejarah sejati dunia ini tidak hitam dan putih. Aliansi 20 Kerajaan mungkin tidak sepenuhnya jahat, dan Kerajaan Kuno serta Joy Boy tidak sepenuhnya baik.

Oleh karena itu, Rayleigh mungkin ingin para pencari kebenaran seperti Robin menemukan sendiri kenyataannya dan membuat kesimpulan mereka sendiri.

2. Waktu yang Belum Tepat

Salah satu kemungkinan mengapa Roger dan Rayleigh tidak mengungkap sejarah dunia One Piece adalah karena waktunya belum tepat.

Mungkin pada saat itu terlalu dini untuk mengungkapkan kebenaran sejati dunia. Bahkan Roger dan Rayleigh mungkin tiba di Laugh Tale terlalu cepat.

Berdasarkan ramalan para Sea Kings, tampaknya dibutuhkan pertemuan antara Poseidon dan raja dari laut jauh (kemungkinan besar Joy Boy) untuk memicu sesuatu yang telah lama dinanti oleh para monster laut tersebut.

Poseidon belum lahir saat itu, dan kelompok Roger tidak tahu tentang Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Selain itu, usia Roger sudah sangat singkat, sehingga usaha untuk mengungkap sejarah mungkin hanya akan berujung pada kegagalan karena bagian penting dari perlawanan belum lahir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan