Tampil Superior, Laskar Jepara Putri Puncaki Klasemen Sementara MilkLife Soccer League 2024

JABAR EKSPRES  – Pekan kedua MilkLife Soccer League 2024 kembali bergulir di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (26/5). Pada laga ini, Laskar Jepara Putri berhasil tuntaskan perlawanan Galaxinesia 1-0 sekaligus duduki puncak klasemen sementara dengan total 12 poin.

Turnamen gagasan Bakti Olahraga Djarum Foundation ini merupakan kompetisi sepak bola putri Kategori (KU) 14 yang diikuti oleh 11 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berasal dari Kudus, Rembang, Pati, Jepara, dan sekitarnya. Terhitung terdapat 275 pesepakbola wanita yang turut andil dalam gelaran MilkLife Soccer League 2024.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menyebut, MilkLife Soccer League merupakan pengembangan turnamen dari yang sebelumnya menyasar siswi Madrasah Ibtidaiyah serta Sekolah Dasar dengan tajuk MilkLife Soccer Challenge.

Yoppy mengatakan, turnamen ini jadi perwujudan komitmen pengembangan ekosistem sepak bola putri di Indonesia. Terlebih, kompetisi bagi pesepakbola wanita di level grassroot yakni SSB masih minim terlaksana.

“Sebelumnya kami mengadakan MilkLife Soccer Challenge di KU 10 dan KU 12 bagi siswi Madrasah Ibtidaiyah serta Sekolah Dasar. Dari turnamen tersebut, kami melihat bakat-bakat potensial yang akhirnya membuat mereka menekuni sepak bola putri lalu tergerak bergabung ke SSB,” ujar Yoppy.

 

“Oleh karenanya, kami menyelenggarakan MilkLife Soccer League sehingga SSB memiliki kompetisi rutin sebagai sarana mengasah serta meningkatkan kemampuan para pemainnya,” tambahnya

Oleh karena itu, ia berharap, kedua pion kompetisi level grassroot tersebut kelak bisa menciptakan pesepakbola putri handal di Indonesia yang mampu bersaing di level liga profesional putri lokal maupun internasional.

“Dengan dua turnamen tersebut (MilkLife Soccer Challenge dan MilkLife Soccer League), roda pembibitan sepak bola putri di usia dini mulai berputar. Nantinya kami berharap dari SSB ini banyak atlet putri yang bisa bergabung ke klub-klub elite sehingga liga sepak bola putri di level nasional bisa kembali rutin digelar,” ungkapnya.

Guna mewujudukan hal tersebut, MilkLife Soccer League akan digelar dua kali selama satu tahun. Tak hanya mengundang SSB dari Kudus dan sekitarnya, turnamen ini juga membuka pintu bagi SSB di daerah lain untuk ambil bagian memperebutkan gelar juara.

Tinggalkan Balasan