Intip Keseruan Kecil Tapi Party Garut, Band Kondang hingga Musisi Lokal Sukses Liarkan Suasana

JABAR EKSPRES – Kecil Tapi Party (KTP) inisiasi Supermusic dan Hellprint kembali berlanjut di tahun 2024. Pada helatan pertama ini, Garut terpilih menjadi penyelenggara acara musik yang melingkupi skena underground tersebut.

Acara yang digelar selama dua hari terhitung Sabtu (25/5) kemarin, nyatanya berhasil menyedot antusiasme publik. Penampilan musisi lokal hingga band kondang macam Rebellion Rose, Revenge The Fate, DTO9 berhasil liarkan adrenaline Superfriend di venue Sabda Alam, Garut.

 

Perwakilan Supermusic, Tries Pondang menyebut, hadirnya KTP saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada edisi 2024, Musisi lokal jadi corong guna penggalian potensi yang dimiliki lewat karya-karyanya.

“Kalau dibanding dengan KTP sebelumnya itu ada perubahan, yang sekarang kita pengen gali potensi yang ada di tiap daerah. Meskipun Gigs event sekala medium, tapi dampaknya sangat besar dan bermanfaat bagi grup band daerah,” kata Tries Pondang Minggu (26/5).

Selain itu, Supermusic berusaha mewadahi sekaligus fasilitator para grup band yang manggung pada gelaran ini. Hal tersebut guna karyanya bisa diperdengarkan baik sekala nasional maupun internasional.

“Ini kolaborasi kami untuk memfasilitasi band atau musisi yang ada di program Supermusic, jadi kita bantu dari sisi marketing karyanya, termasuk kerjasama dengan agregator agar musik dari band yang ada diprogram ini bisa diperdengarkan secara luas baik skalanya lokal maupun internasional,” ungkapnya.

 

 

Senada dengan Tries, Perwakilan Hellprint, Kajul membenarkan bahwa musisi lokal menjadi sorotan pada edisi KTP tahun ini. Pendatangan musisi papan atas seolah menjadi antitesis guna penyerapan ilmu bagi para band lokal.

“Kegiatan ini kan dua malam yah jadi malam pertama ini sifatnya intimate buat band – band binaan bareng dengan bintang tamu, baru hari kedua itu acara utama yang menampilkan Rebellion Rose, DT09, Revenge The Fate, dan band – band yang terpilih dari submisi yang digelar oleh Hellprint,” ujar Kajul.

Kendati demikian, musisi lokal yang manggung pun tak main-main. Diungkapkan Kajul, dari 600 band yang daftar dikurasi kembali menjadi 120 grup band. Bahkan, 6 band terbaik bakal diajak tampil pada gelaran Hellprint Tahun 2025.

Tinggalkan Balasan