Anggarkan Rp3,1M untuk OPADI, Pemprov Jabar Siap Jaga Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

JABAR EKSPRES  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), mengaku akan menganggarkan sekitar Rp3,1 Milar untuk kegiatan progam Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) yang akan dilakukan saat menjelang Idul Adha 2024 nanti.

Anggaran yang diambil dari APBD Pemprov Jabar ini, Kepala Disperindag Noneng Komara Nengsih menjelaskan bahwa nantinya melalui OPADI, masyarakat akan mendapatkan bantuan atau subsidi dari pemerintah saat membeli kebutuhan pokok.

“OPADI kemungkinan akan digelar di waktu menjelang Idul Adha, jadi kita di akhir itu bisa menolong masyarakat atas kenaikan harga (kebutuhan Pokok),” katanya Jum’at (24/5).

BACA JUGA: Long Weekend, 19 Ribu Kendaraan Masuk Puncak Bogor, Polisi Terapkan One Way

Sementara, dalam kegiatan kali ini, Noneng mengatakan bahwa berbeda dengan yang dilakukan saat menjelang perayaan Idul Fitri kemarin. Ia menyebut dalam kegiatan OPADI kali ini, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp1,3 Miliar.

“Kemarin waktu (menjelang) Idul Fitri Rp7 sekian miliar (yang dianggarkan). Nah sekarang di Idul Adha ini ada Rp1,3 miliar. Jadi untuk (kegiatan) OPADI Idul Adha ini, kita anggarkan sebesar Rp1,3 miliar,” ucapnya

Maka dari itu, Noneng berharap melalui OPADI, pihaknya dapat terus menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok saat menjelang hari besar keagamaan.

“Jadi ini (OPADI) akan kita lakukan di beberapa Kabupaten/kota yang memang dirasakan kenaikan harga kebutuhan pokoknya tinggi seperti di wilayah Kabupaten Pangandaran, wilayah Priangan. Selain itu wilayah Depok dan Cirebon,” pungkasnya. (San).

Tinggalkan Balasan