Miliki Bentuk yang Panjang, Ketahui Kandungan & Manfaat Anggur Sweet Sapphire

JABAR EKSPRES – Anggur Sweet Sapphire termasuk dalam jenis anggur meja yang memiliki buah berukuran sedang hingga besar dengan warna ungu gelap hingga hitam kebiruan yang khas, diketahui konsumsi jenis anggur ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Jenis anggur ini dikenal karena rasa manisnya yang lezat dan tekstur daging buah yang renyah. Selain dinikmati sebagai buah segar, anggur Sweet Sapphire juga sering digunakan untuk membuat jus, selai, atau bahkan anggur kering. 

Ketahui apa saja kandungan da manfaat dari jenis anggur dengan bentuk panjang ini:

Kandungan Nutrisi dalam Anggur Sweet Sapphire

Anggur Sweet Sapphire kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa kandungan nutrisi yang terbisa dalam anggur Sweet Sapphire meliputi:

  • Karbohidrat

Anggur Sweet Sapphire mengandung karbohidrat yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh.

  • Serat

Anggur Sweet Sapphire mengandung serat diet yang membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan rasa kenyang. 

BACA JUGA: Sering Dijadikan Sebagai Teh, Ketahui Apa Saja Manfaat Bunga Chamomile

  • Vitamin C

Anggur Sweet Sapphire mengandung vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif, dan meningkatkan produksi kolagen untuk kesehatan kulit.

  • Vitamin K

Anggur Sweet Sapphire juga mengandung vitamin K yang penting untuk pembekuan darah yang normal dan kesehatan tulang.

  • Antioksidan

Jenis anggur ini mengandung antioksidan seperti flavonoid dan polifenol, yang membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

  • Mineral

Anggur Sweet Sapphire mengandung sejumlah mineral penting seperti kalium, magnesium, dan zat besi, yang berperan dalam menjaga keseimbangan elektrolit, fungsi otot dan saraf, serta pembentukan sel darah merah.

Manfaat Kesehatan Anggur Sweet Sapphire

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam anggur Sweet Sapphire membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit. 

BACA JUGA: Miliki Ciri Khas Aroma yang Semerbak, Ketahui Manfaat dari Bunga Melati Bagi Kesehatan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan