Hasil Thailand Open 2024: Langkah Ester Harus Terhenti di Babak 32 Besar

JABAR EKSPRES – Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku keteteran menghadapi Ashmita Chaliha, saat ganda putra Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama juga harus terhenti di babak 32 besar Thailand Open 2024, Rabu (15/5/24).

Bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok, Ester diadang lawan wakil India dalam tiga set 21-19, 15-21, 14-21.

“Sayang juga saya tidak berhasil untuk melangkah ke babak kedua. Dari sisi permainan, lawan adalah pemain yang bertipe menyerang. Dia juga bermain ngotot. Seharusnya saya bisa bermain lebih ngotot lagi untuk menghadapinya. Karena itu saya keteteran juga menghadapi lawan,” kata Ester dikutip dari Antara, Rabu (15/5/24).

BACA JUGA : Tayang Dini Hari, Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City Tentukan Juara Liga Inggris Musim Ini, Cek Prediksi Skornya!

Pebulu tangkis yang masuk dalam tim Piala Uber 202  itu menyadari banyak melakukan sendiri akibat staminanya yang menurun.

“Di gim ketiga, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu juga dari pikirannya. Staminanya juga menurun. Memang tadi sempat bisa dapat poin saat ketinggalan angka jauh. Tetapi untuk bisa mengejar, perbedaan angkanya terlalu jauh,” ujar Ester.

“Dibanding performa di Piala Uber lalu, memang jauh. Bisa jadi karena pemulihannya belum maksimal. Saya akan coba lagi untuk melakukan pemulihan dan akan mencoba yang terbaik di turnamen selanjutnya.”

Ganda putra Sabar/Reza juga harus menelah kekalahan lantaran tidak berhasil menuntaskan perlawanan saat berhadapan dengan Mang Che Lu/Tang Kai Wei.

Perjalanan Sabar/Reza harus kandas di babak 32 besar usai kalah 15-21, 21-7, 19-21 dari pasangan asal Taipei tersebut.

“Sayang tadi saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Padahal di poin-poin kritis seharusnya lebih tenang. Kami seharusnya tidak main buru-buru,” ujar Sabar.

“Tadi di gim ketiga, saya mainnya kurang tenang. Seharusnya bisa membuat pukulan yang aman dulu. Pukulan lurus dulu dan tidak perlu dibelokkan. Tetapi karena terburu-buru malah bikin error.”

Hal senada disampaikan Reza yang mengaku belum dapat bermain optimal karena tidak menemukan ritme terbaik.

“Tadi di gim pertama kami kurang siap. Adaptasinya juga belum dapat. Makanya, mainnya belum optimal. Kami kalah,” kata Reza.

Tinggalkan Balasan