Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series, Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 4

JABAR EKSPRES – Meskipun peluncuran Xiaomi 15 Series masih jauh, tetapi bocoran dan rumor terus bermunculan.

Kabar terbaru mengungkap sedikit tentang apa yang bisa diharapkan dari ponsel flagship terbaru Xiaomi yang diperkirakan akan dirilis menjelang akhir tahun.

Baca juga : OpenAI Siapkan Mesin Pencari dengan Dukungan AI, Bakal Jadi Pesaing Utama Google

Menurut bocoran, Xiaomi 15 Series diprediksi akan menggunakan SoC terbaru Qualcomm untuk tahun 2024, yaitu Snapdragon 8 Gen 4.

Namun, belum ada kepastian apakah Xiaomi akan menjadi pionir dengan chipset ini, seperti halnya Xiaomi 14 Series yang menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3.

Selain itu, bocoran lainnya berkaitan dengan layar. Model standar Xiaomi 15 dikabarkan akan memiliki layar OLED berukuran 6,36 inci dengan resolusi 1.5K dan refresh rate 120Hz.

Meskipun spesifikasi layar tidak mengalami perubahan signifikan dari pendahulunya, belum ada informasi tentang Xiaomi 14 Pro.

Diperkirakan produksi Xiaomi 15 Series akan dimulai pada bulan September, dengan kemungkinan pengiriman perdana pada bulan Oktober.

Jika ini terjadi, peluncuran ponsel tersebut akan sejalan dengan debut Xiaomi 14 tahun lalu di China pada bulan Oktober 2023.

Namun, perlu dicatat bahwa semua informasi ini masih bersifat rumor.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo A60 yang Segera Rilis di Indonesia

Qualcomm telah mulai mengembangkan Snapdragon 8 Gen 4, yang baru-baru ini muncul dalam hasil benchmark AnTuTu dengan skor yang luar biasa tinggi mencapai 3 juta.

Semua mata tertuju pada Xiaomi untuk melihat bagaimana mereka akan mengoptimalkan kekuatan chipset ini dalam Xiaomi 15 Series mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan