Cara menghilangkan Kutil atau Papiloma Tanpa Tindakan Medis

JABAR EKSPRES – Kutil atau papilloma ternyata bisa menjadi pertanda bahaya, karena kemunculan kutil ini merupakan sebuah tanda adanya parasit dalam tubuh. Cara untuk menghilangkan kutil ternyata bisa dilakukan secara alami tanpa tindakan medis.

Dari hasil penelitian terbaru dari Lembaga Penelitian Ilmiah Parasitologi Medis dan Kedokteran Tropis menyeutkan, infeksi parasit dalam tubuh manusia bisa berbahaya hingga menyebabkan kematian.

Salah satunya parasit yang berupa cacing, atau khususnya helminth, yang sangat berbahaya, karena bisa merusak usus, menyebabkan pembusukan di usus, dan akhirnya kematian.

Baca juga : Mengenal Penyakit Kutil Kelamin, Mencegah, dan Cara Mengatasi

Ada beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan kutil atau papiloma tanpa harus melalui operasi.

Namun, penting untuk diingat bahwa hasilnya bisa bervariasi tergantung pada individu dan jenis kutilnya. Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda coba:

1. Apple cider vinegar (cuka apel)

Terapkan cuka apel secara langsung pada kutil dengan menggunakan kapas atau bola kapas setiap hari. Dikatakan bahwa asam dalam cuka apel dapat membantu menghilangkan kutil.

Pastikan untuk melindungi kulit sekitarnya dengan menggunakan pelembap atau minyak kelapa.

2. Bawang putih

Bawang putih telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk kutil. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan oleskan pada kutil.

Tutupi dengan perban dan biarkan semalaman. Lakukan ini setiap hari sampai kutil hilang.

3. Minyak tea tree

Minyak tea tree dikenal memiliki sifat antimikroba dan antiviral. Oleskan minyak tea tree langsung pada kutil beberapa kali sehari.

Perhatikan bahwa beberapa orang mungkin mengalami iritasi kulit akibat penggunaan minyak tea tree, jadi penting untuk melakukan tes kecil terlebih dahulu pada area kecil kulit.

Baca juga : Kenali Ciri-Ciri Raja Singa dan Tahapannya, Penyakit yang bisa Tidak Terdeteksi selama Bertahun-Tahun

4. Baking soda dan minyak kelapa

Campurkan baking soda dengan minyak kelapa hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada kutil dan biarkan selama beberapa jam sebelum dibilas. Lakukan ini beberapa kali seminggu.

5. Kunyit

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan