Timnas Indonesia U-23 Taklukan Korea Selatan, STY: Kami Bisa Mencapai Final

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia U-23 berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10.

Kini Timnas Indonesia U-23 hanya tinggal satu langkah lagi untuk menuju Olimpiade Paris 2024. Jika berhasil memenangkan laga semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke final dan memastikan tiket ke Olimpiade.

Namun, jika kalah di semifinal, masih ada peluang untuk tampil di Olimpiade melalui laga perebutan tempat ketiga. Jika kalah juga dalam perebutan tempat ketiga, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan melalui babak playoff interkonfederasi.

Jika timnas U-23 berhasil tampil di Olimpiade Paris 2024, ini akan menjadi pencapaian besar karena terakhir kali berlaga di Olimpiade adalah pada tahun 1956.

Selain itu, pencapaian ini juga lebih spektakuler mengingat posisi timnas U-23 yang berada di pot terakhir dan merupakan tim debutan di Piala Asia U-23 tersebut.

Baca juga: Laga Indonesia VS Korea Selatan Berlangsung Dini Hari, Pendukung: Alhamdulillah Solat Subuh Tepat Waktu

Usai meraih kemenangan atas Korea Selatan Shin Tae-yong kemudian angkat bicara.

“Saya sangat senang dan bahagia, tapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit,” kata Shin Tae-yong melansir dari laman Nate Sports.

“Pemenang harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab untuk tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya Shin Tae-yong

Dia pun mengakui bahwa kemenangan yang diraih  timnas U-23 membawa dampak positif terhadap tim. Ia pun tak memungkiri bahwa target ke final merupakan suatu hal yang tak mustahil didapatkan oleh Timnas U-23.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tidak bisa juara. Yang jelas, kami bisa mencapai final,” ucapnya.

Baca juga: Torehan Gemilang: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 setelah Drama Adu Penalti

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan