Sabda Alam untuk Andriy Lunin: From Zero to Hero

Oleh karena itu, saat menjuarai Piala Dunia U20 2019, sang kiper berstatus sebagai pemain Leganes, bukan Real Madrid.

Walau menjadi kiper terbaik Piala Dunia U20, Andriy Lunin tak serta merta mendapatkan lirikan dari Real Madrid untuk musim 2019/2020. Maka dari itu, kiper asal Ukraina itu kembali dipinjamkan ke Real Valladoid dan Real Oviedo dengan masing-masing 6 bulan.

BACA JUGA: Kiper Akademi Real Madrid Ini Siap Geser Posisi Utama dari Thibaut Courtois

Di musim 2020/2021, Andriy Lunin akhirnya dilirik untuk menjadi kiper kedua El Real setelah Thibaut Courtois. Akan tetapi, kesabaran Andriy Lunin sangat diuji saat menjadi kiper kedua ini. Tercatat, dari musim 2020/2021 hingga musim 2022/2023, sang kiper hanya bermain sebanyak 15 kali di semua ajang.

Namun, asa mendapatkan menit bermain terbuka lebar kala kiper utama klub, Thibaut Courtois, cidera ACL dan harus menepi hingga akhir musim. Sayangnya, asa itu harus pupus ketika klub asal Ibu Kota Spanyol itu memutuskan untuk mendaratkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Seperti takdir alam, penampilan sang kiper pinjaman kurang memuaskan sehingga hanya bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi. Alhasil, Andriy Lunin kini menjadi kiper utama klub dengan jumlah pertandingan per lawan Manchester City kemarin sebanyak 26 laga. Jumlah ini lebih banyak hampir 2 kali lipat dari apa yang dia dapatkan selama musim 3 musim sebelumnya.

Patut dinantikan, apakah kiper kelahiran Kharkiv, 11 Februari 1999 ini akan menjadi pilihan utama klub kala Thibaut Courtois sembuh? Mari kita lihat musim depan! (Fizh)

BACA JUGA: Penerus Florentino Perez Sebagai Presiden Real Madrid Sudah Ditemukan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan