Prajurit Buaya Putih Kostrad Beri Pengobatan Gratis ke Masyarakat Papua

JABAR EKSPRES – Tim Kesehatan Pos Sinak Bandara pimpinan Lettu Inf Fauzi Abdurrahman memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Mereka dilayani pengobatan gratis yang datang berobat ke Pos Sinak Bandara, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Rabu (13/3).

Danpos Sinak Bandara Lettu Inf Fauzi mengatakan, kurangnya fasilitas kesehatan yang ada di Kampung Gigobak distrik Sinak membuat tim kesehatan Pos Sinak Bandara bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Dari keterangan resmi Yonif Raider 323 BP yang diterima Jabar Ekspres, warga setempat senang dengan pelayanan dan pengecekan kesehatan secara gratis tersebut.

BACA JUGA: Todong Korban Gunakan Senpi, Kawanan Begal di Cimahi Akhirnya Dibekuk Polisi

“Kami akan berusaha melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua. Salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis di Pos. Disamping itu kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan dan penanganan kesehatan masyarakat,” kata Lettu Fauzi.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno mengatakan, pemberian layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Papua di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak itu sebagai dasar kemanusiaan.

“Ini merupakan upaya nyata dari TNI dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merupakan kebutuhan utama masyarakat. Kami dengan ikhlas memberikan pengobatan secara grati Hal ini dilakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat di sini adalah saudara kita,” ucapnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan