Pelantun “All By Myself” Eric Carmen Meninggal Dunia Bawa Luka Mendalam Bagi Keluarga

Jabar Ekspres – Pelantun asli dari lagu berjudul “All By Myself” Eric Carmen meninggal dunia di usia 74 tahun pada Senin (11/3) waktu setempat.

Pengumuman meningganya Eric Carmen ditulis dalam situs resminya, hal tersebut membawa luka yang teramat dalam bagi keluarga.

“Dengan kesedihan yang teramat sangat kami membagikan kabar menyedihkan perihal kematian Eric Carmen. Eric kita tercinta dan penuh bakat meninggal dunia dalam tidur pada akhir pekan,” demikian bunyi pengumuman atas nama Amy Carmen istri Eric Carmen, yang diunggah di situs resmi sang penyanyi, dikutip melalui Antara.

Mengutip dari Variety melalui Antara, Penyanyi yang lahir pada 11 Agustus 1949 mengawali karir sebagai vokalis grup Raspberries band pop-rock dari Cleveland, Ohio, Amerika Serika, namanya semakin populer pada era 70an setelah dia merintis karir solo.

BACA JUGA: BIGHIT Umumkan Tur Dunia Ketiga TXT Bertajuk ACT: PROMISE

Pada pertengahan tahun 70 grup Raspberries harus bubar, hal tersebut mengharuskan Eric Carmen untuk berkarir solo dan menelurkan lagunya yang kesohor “All By Myself” dari album debut solonya yang juga bernama “Eric Carmen”.

Lagu balada “All By Myself” dinyanyikan ulang oleh Celine Dion untuk album rilisan 1996 berjudul “Falling into You”, yang menjadi salah satu lagu terpopuler dari Dion, asal Kanada, di kancah musik Amerika Serikat.

Hingga kini namanya masih dikenang di dunia musik berkat karya-karynya yang mendunia, hal tersebut membawa kebahagian tersendiri bagi keluarga.

“Membahagiakan baginya untuk mengetahui bahwa selama beberapa dekade, musiknya menyentuh begitu banyak orang dan akan menjadi warisannya,” kata keluarga Eric Carmen.

BACA JUGA: Masih Berusia 22 Tahun, Billie Eilish Jadi Peraih Dua Piala Oscar Termuda

Namun keluarga dari sang penyanyi Eric Carmen tidak menyebutkan penyebab pasti kematian Eric Carmen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan