Mengangkat Tema Gangguan Mental, Berikut 8 Film yang Bisa Kamu Tonton!

The Invisible Man diketahui rilis pada tahun 2020, dengan kisah yang menggambarkan kisah seorang wanita yang melarikan diri dari hubungan yang terkendali dan manipulatif dengan seorang ilmuwan jenius. Saat melarikan diri, dia mulai merasa diteror oleh kehadiran tak terlihat yang mengancam keselamatan dan kesehatan mentalnya, memunculkan pertanyaan tentang realitas dan kewarasan. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Film yang Mengangkat Cerita Penyakit Mematikan!

  • Unsane 

Film Unsane merupakan film yang rilis pada tahun 2018, film ini mengikuti kisah seorang wanita muda yang diyakini menjadi korban pengejaran oleh mantan pacarnya yang membawa kekacauan psikologis dalam hidupnya. Dianggap gila oleh orang-orang di sekitarnya, dia harus mempertanyakan kewarasannya sendiri saat dia berjuang untuk keluar dari situasi yang menakutkan ini.

  • Swallow 

Rilis pada tahun 2019, film berjudul Swallow  ini menceritakan tentang seorang wanita muda yang menderita gangguan mental dan mencoba mengatasi ketidakbahagiaan dalam pernikahannya dengan menelan benda-benda asing. Perilaku tersebut mencerminkan perjuangannya dengan kontrol diri dan rasa kehilangan, sementara dia berusaha mencari identitasnya yang sejati.

  • Mental 

Mental  merupakan salah satu film yang bertemakan gangguan mental, film ini diketahui rilis pada tahun 2017 dengan kisah yang menceritakan tentang seorang wanita muda yang diperintahkan oleh suaminya untuk merawat lima anaknya yang berperilaku liar dan eksentrik. Sementara dia tidak memiliki latar belakang pengasuhan, dia menemukan cara unik untuk terhubung dengan anak-anak tersebut dan membantu mereka mengatasi masalah mental dan emosional mereka. 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan