Mengangkat Tema Gangguan Mental, Berikut 8 Film yang Bisa Kamu Tonton!

JABAR EKSPRES – Film yang bertemakan gangguan mental sering menjadi subjek yang menarik dalam dunia perfilman, dengan banyak film yang menggambarkan berbagai tantangan dan perjalanan yang dialami oleh individu yang mengalami gangguan mental.

Setiap film yang direkomendasikan di bawah ini menawarkan berbagai sudut pandang unik dan menarik tentang tema gangguan mental, dengan menyoroti berbagai tantangan dan perjuangan yang dialami oleh karakter-karakternya. 

Film Tema Gangguan Mental

Berikut ini terdapat beberapa pilihan film yang mengangkat tema mengenai mental, antara lain: 

  • Joker 

Joker merupakan salah satu film yang rilis pada tahun 2019, film ini mengisahkan tentang perjalanan Arthur Fleck, seorang pria dengan gangguan mental yang kompleks, menuju identitas Joker yang ikonik. Arthur, yang menderita gangguan pseudobulbar dan gangguan kejiwaan lainnya, mengalami penolakan sosial dan kehilangan yang mendalam, yang memicu transformasi menjadi tokoh antagonis yang terkenal.

  • A Beautiful Mind 

Rilis pada tahun 2019, film berjudul A Beautiful Mind ini diadaptasi dari kehidupan nyata matematikawan jenius John Nash, yang menderita skizofrenia paranoi. Melalui kisah hidupnya, film ini menggambarkan perjuangan Nash dengan realitas yang berubah-ubah dan perjuangannya untuk memisahkan fakta dari delusi, serta upayanya untuk hidup dengan gangguan mentalnya. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Film Seru yang Mengambil Cerita Luar Angkasa!

  • Words on Bathroom Walls 

Words on Bathroom Walls merupakan salah satu film yang rilis pada tahun 2020. film ini mengikuti kisah seorang remaja bernama Adam yang berjuang dengan skizofrenia. Setelah diagnosisnya, Adam harus mencari cara untuk mengatasi gangguan mentalnya sambil menjalani kehidupan remaja yang normal, menjalin hubungan dengan teman-teman dan keluarga, dan mengejar impian kuliner.

  • The Devil All the Time 

Film berjudul The Devil All the Time, diketahui telah rilis pada tahun 2020 dengan kisah yang memperlihatkan karakter yang penuh dengan kekacauan psikologis dan konflik moral. Beberapa karakter menghadapi masalah mental, termasuk Gangguan Stres Pasca Trauma dan gangguan kepribadian, yang memengaruhi keputusan dan tindakan mereka dalam kisah gelap di pedalaman Amerika.

  • The Invisible Man 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan