Persib Resmi Berpisah dengan Stadion GBLA di Sisa Kompetisi Liga 1 2023/2024

JABAR EKSPRES – Persib Bandung resmi tak bisa lagi menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di sisa laga Kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal ini berkenaan dengan renovasi yang mulai dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Guna menyelenggarakan pertandingan kandang selanjutnya, tim berjuluk Maung Bandung tersebut bakal menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung.

Kepastian ini dikemukakan oleh Vice President Operasional PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat. Menurutnya, renovasi GBLA diprediksi bakal memakan waktu selama delapan bulan kedepan.

Renovasi tersebut meliputi aspek penerangan stadion, keamanan dan keselamatan, kondisi lapangan, dan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) guna selaras dengan standar ketetapan FIFA.

“Proses renovasi meliputi aspek safety dan security, penerangan, lapangan pertandingan, dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di Stadion GBLA agar sesuai dengan standar FIFA,” ujar Andang, Kamis (22/2).

Menurutnya, laga perdana Persib Bandung berkandang di Stadion SJH saat Pangeran Biru menjamu PSIS Semarang, di pekan ke 26 Kompetisi Liga 1 2023/2024, Selasa (27/2).

Meski begitu, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak meminta agar Bobotoh bisa hadir dimanapun laga kandang Persib di gelar.

Terlebih, kontra PSIS merupakan pertandingan krusial yang mana kedua belah tim tengah memperebutkan zona Championship Series. Menurutnya, kehadiran bobotoh diyakini bisa mendongkrak motivasi tim.

“Tentu, kami berharap seisi Stadion SJH penuh oleh bobotoh. Itu pasti akan mendongkrak motivasi para pemain di lapangan,” ungkap Bojan.

Bagi Bobotoh yang bakal mendukung Persib dengan hadir ke Stadion SJH, tiket sudah di buka di aplikasi resmi Persib, mulai hari ini Kamis (22/2). (Dam)

Writer: Sadam Husen

Tinggalkan Balasan