Kumpulan Ucapan Malam Nisfu Syaban, Bisa Untuk Keluarga dan Teman

JABAR EKSPRES – Malam Nisfu Syaban memiliki banyak keutamaan, sehingga pada malam ini banyak dimanfaatkan orang untuk memberikan ucapan maaf untuk keluarga dan kerabat.

Ucapan minta maaf pada malam Nisfu Syaban sudah menjadi tradisi dikalangan muslim di Indonesia. Hal ini karena pada malam tersebut Allah membuka pintu maaf seluas-luasnya bagi semua orang yang mau minta maaf.

Tahun ini, malam Nisfu syaban akan jatuh pada Sabtu malam Ahad, 24 Februari 2024 tepatnya pada malam pertengahan bulan Sya’ban.

Baca juga : Kapan Malam Nisfu Syaban dan Apa Keistimewaannya

Dalam salah satu hadits Rasulullah saw, pernah bersabda:

“Apabila tiba malam Nisfu Sya’ban, maka malaikat berseru menyampaikan dari Allah, “Adakah orang yang memohon ampun maka aku ampuni. Adakah orang yang meminta sesuatu maka aku berikan permintaannya” (HR al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman).

Berikut kata-kata Nisfu Syaban untuk meminta maaf ke kerabat dan keluarga yang bisa Moms dan Dads bagikan.

1. Saat malam Nisfu Syaban membentang, aku ingin menyampaikan sebuah permohonan maaf dari lubuk hati yang terdalam kepada seluruh keluargaku.

Aku berharap dan berdoa agar kita semua dapat saling memaafkan, memperbaharui hubungan kita, dan bersama-sama menyongsong Ramadhan dengan semangat yang baru.

Semoga Allah SWT menerima taubat kita, membersihkan hati kita, dan menguatkan tali persaudaraan di antara kita.

2. Di malam yang penuh makna ini, saat kita bersiap menyambut bulan Ramadhan, aku ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memohon maaf kepada keluargaku, aku berharap kita dapat saling memaafkan, memperkuat ikatan kita, dan menyambut bulan suci dengan hati yang bersih dan penuh harapan.

Semoga Allah SWT memberkati kita semua dengan kebahagiaan, kesehatan, dan kedamaian.

3. Ketika bulan Syaban beranjak ke pertengahannya, aku ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf atas segala salah dan luka.

Semoga hati kita senantiasa bersih dan siap menyambut bulan suci Ramadhan.

4. Di penghujung Nisfu Syaban ini, mari kita bersihkan hati dan jiwa, memohon ampunan atas segala dosa, agar kita dapat menyambut bulan suci Ramadan dengan hati yang suci dan penuh semangat untuk beribadah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan