Gencarkan Gerakan Membaca, Muda-mudi Sukabumi Ajak Bentuk Kebiasaan Literasi

JABAR EKSPRES – Banyak cara yang bisa dilakukan kaula muda untuk memulai budaya literasi, seperti yang dilakukan oleh muda-mudi di kota Sukabumi yang semarakkan kebiasaan membaca.

Para muda-mudi itu terhimpun dalam gerakan Book Party Sukabumi, kelompok yang berangkat untuk menyadarkan akan pentingnya literasi tersebut berupa andil dalam peran budaya membaca untuk kalangan pemuda.

Salah satu anggota Book Party Risalah, ia menyampaikan bahwa dengan digagas nya gerakan budaya membaca tersebut dirinya berharap agar insan muda di Sukabumi tertarik dengan gerakan membaca buku.

BACA JUGA: Viral, Wanita di Bandung kena Jambret, Polisi Selidiki Pelaku

“Tentu maksud dan tujuan diadakannya book party sukabumi ini adalah untuk bagaimana pemuda-pemudi sukabumi dapat mencintai literasi serta menjadikan moment membaca buku itu sebagai hal yang menyenangkan tidak membosankan,” ujar Risalah saat diwawancarai oleh Jabar Ekspres, Sabtu (17/2).

Risalah melanjutkan, dengan gerakan membaca buku yang menyenangkan dan tidak membosankan dirinya turut mengajak agar para warga Sukabumi agar memulai budaya membaca. Menurutnya hal tersebut juga dapat menjadikan Sukabumi sebagai Kota Literasi.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan cakupan audiens yang lebih banyak dari semua kalangan masyarakat, hingga pada akhirnya dapat meningkatkan minat baca warga sukabumi,” terangnya.

BACA JUGA: Bukan Hanya Pajangan, Ternyata ini Fungsi Lain Lampu Penerang Plat Nomor Sepeda Motor

Bertempat di Alun-alun Kota Sukabumi gerakan Book Party tersebut cukup menjadi pusat perhatian para warga yang tengah lalu lalang, tak jarang banyak juga anak-anak serta insan muda mendatangi dan turut membaca buku. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan