5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Pusdai Bandung, Kerugian Capai Rp50 Juta

JABAR EKSPRES  – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di area Jalan Surapati, tepatnya di depan Pudsdai, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Unit Penegak Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris membenarkan, peristiwa laka lantas tersebut.

“Waktu kejadian laka lantas itu tadi subuh, sekitar pukul 2.45 WIB,” kata Arif kepada Jabar Ekspres saat dihubungi melalui seluler.

Mendapat laporan adanya peristiwa laka lantas, secara responsif pihak Kepolisian langsung sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diungkapkan Arif, atas terjadinya peristiwa tersebut, sebanyak lima kendaraan diketahui terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Kendaraan yang terlibat dalam peristiwa laka lantas itu, yakni mobil Toyota Raize, bernomor Polisi T 1554 KB yang dikemudikan oleh Fauzi Addien Nurman.

Sedangkan kendaraan lain yang terlibat laka lantas yakni, sepeda motor Yamaha Aerox bernomor Polisi D 6807 ACS, yang dikendarai oleh Anaking Aurel beserta penumpang, Fayza Khalida.

“Kemudian kendaraan Toyota Yaris, bernomor Polisi D 1178 MJ, dikemudikan oleh Muhammad Haristman Azhar,” ungkapnya.

Kendaraan lain yang terlibat laka lantas, yakni Toyota Raize bernomor Polisi D 1096 UBP yang dikemudikan oleh Belva Naufal Gunawan, lalu Toyota Avanza dengan nomor Polisi D 1276 KP dikendarai Slamet Riyadi.

Arif menerangkan, untuk kronologi kejadian berawal dari kendaraan Toyota Raize Nopol T 1544 KB, melaju dari arah Barat ke Timur di Jalan Surapati Kota Bandung.

Setiba di TKP menabrak bagian belakang kendaraan sepeda motor Yamaha Aerox Nopol D 6807 ACS, yang tengah melaju di depanya hingga membuat oleng ke kanan.

Tabrakan pun tak terhindarkan dengan kendaraan Toyota Yaris Nopol D 1178 KP, yang melaju dari arah berlawan. Kemudian kendaraan Toyota Yaris Nopol D 1178 MJ, terdorong ke belakang dan menabrak Toyota Raize Nopol D 1096 UBP, yang berada di belakangnya.

“Pada saat bersamaan, kendaraan Toyota Raize Nopol T 1544 KB tersebut oleng ke kanan dan bertabrakan dengan Avanza Nopol D 1276 KP, yang sedang parkir di bahu jalan,” terangnya.

Peristiwa laka lantas tersebut membuat tiga orang korban luka-luka dan satu di antaranya diketahui mengalami luka berat.

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan