Konvoi Kampanye Parpol di Kota Banjar Dipastikan Bebas Knalpot Brong

JABAR EKSPRES – Polres Banjar Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan Kampanye terbuka dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Dalam pengamanan, Satlantas Polres Banjar memastikan, saat massa melakukan konvoi kendaraan di jalan raya, tak ada yang menggunakan knalpot tidak standar (knalpot brong).

“Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, jumlah keseluruhan yang hadir atau mengikuti kampanye ini diperkiraan 230 orang,” kata Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, Sabtu 3 Februari 2024.

Dalam kegiatan kampanye salah satu Parpol serta calon legislatif (caleg) peserta Pemilu 2024, juga dilaksanakan kampanye melalui kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat mengelilingi Kota Banjar.

“Sebelum melakukan konvoi, kami sudah mengimbau agar peserta tidak menggunakan knalpot yang tidak standar di kendaraannya,” kata dia.

Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, serta terciptanya situasi tetap aman dan kondusif.

“Dalam Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu tahun 2024 ini, sudah memasuki tahapan Kampanye terbuka. Kami (Polri) tentunya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kota Banjar. Untuk itu, Kami selalu mengajakan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kota yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara pelaksanaan pengamanan dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Banjar dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Banjar mengawali kegiatan tersebut dengan penyampaian arahan-arahan kepada personel yang bertugas di lapangan melalui apel, supaya dalam pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar.

“Tentunya Personel melaksanakan pengamanan setiap pelaksanaan kampanye dari para peserta Pemilu, dengan tujuan terciptanya situasi yang kondusif dalam tahapan kampanye ini. Kami berharap pada setiap tahapan Pemilu 2024, di Kota Banjar berjalan lancar, damai, sejuk, dan kondusif,” ucap Aipda Nandi. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan