WNA Nigeria Tewas di Kontrakan Cisarua Bogor, Ditemukan Tergelatak Tanpa Busana

JABAR EKSPRES – Warga Negara Asing (WNA) asal negeria ditemukan meninggal dunia di sebuah kontrakan di Kp. Ciburial Citra, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Penemuan jasad tanpa identitas itu berawal saat teman korban memberikan kabar kepada pemilik pemilik kontrakan, bahwa temannya tersebut dalam keadaan sakit dan memintanya untuk di cek.

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa membernarkan peristiwa itu, Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/2) kemarin.

“Ya betul, diduga warga negara Nigeria, dikenal sebagai MR. X. Identitasnya belum dapat dipastikan karena tidak ditemukan dokumen resmi seperti paspor, KITAS atau KITAP,”ujarnya Kepada Jabar Ekspres, Sabtu (3/2).

Dia menceritakan, setelah mendapatkan kabar dari teman korban, pemilik kontrakan langsung mengecek lokasi.

Saat sampai di lokasi, pintu depan dan pintu samping rumah korban dalam keadaan terkunci.

Kemudian, Dinda Rusmana (pemilik kontrakan) berinisiatif mencari tangga untuk masuk lewat lantai 2 yang terbuka.

Begitu masuk, ia menemukan MR. X terbaring di lantai kamarnya dalam keadaan tidak memakai pakaian, dengan hidung dan mulut mengeluarkan cairan seperti busa dan lendir putih.

“Dari hasil olah TKP sementara ditemukan sisa bekas-bekas makanan yang berjamur di kulkas, serta obat-obatan konsumsi dan botol aerosol serangga (baygon) di kamar korban,” ucapnya.

“Mulut dan hidung korban mengeluarkan cairan seperti busa dan lendir, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuhnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Kompol Eddy Santosa menambahkan, pihaknya akan melibatkan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bogor untuk membantu identifikasi korban.

Selanjutnya Jenazah MR. X akan dikirimkan ke RS. POLRI Soekanto untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, pihak kepolisian juga berencana berkoordinasi dengan perwakilan Konsulat/Dubes Nigeria di Indonesia untuk mengonfirmasi identitas korban.

“Penyelidikan lebih lanjut akan terus dilakukan untuk mengungkap misteri di balik kematian MR. X yang di harapkan dapat membawa kejelasan terkait peristiwa tragis ini,”pungkasnya.(SFR)

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan