2 TPS di Kabupaten Bogor Jadi Titik Pengawasan, Hambalang Termasuk?

JABAR EKSPRES – Polisi menyebut ada dua Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Bogor menyebarkan anggotanya.

Ada dua titik yang menjadi fokus utama, yakni TPS dikediaman calon Presiden (Capres) Prabowo dan mantan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dua tempat menjadi prioritas. Yakni di wilayah Kecamatan Babakan Madang dan Gunung Putri.

“Untuk Babakan Madang, satu TPS rawan karena mungkin kalau jadi itu tempat pencoblosan calon presiden (Capres) Prabowo, itu perlu diantisipasi,” kata Kasubag OPS Polres Bogor AKP Hasan kepada media, Rabu (24/1).

Kedua di wilayah Gunung Putri, termasuk keberadaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga perlu diantisipasi.

Hasan yang mewakili Kapolres Bogor itu pun meminta para camat untuk selalu berkomunikasi dengan Kapolsek serta Danramil demi mengamankan jalannya Pemilu 2024.

“Ini yang perlu diperhatikan. Dan para camat harus berkomunikasi, berkoodinasi dengan kapolsek dan jajaran, termasuk dengan danramil untuk menjaga kondusifitas pemilu,” tambahnya.

Sekedar informasi, jumlah TPS di Kabupaten Bogor berdasarkan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni sebanyak 15.228 TPS dan tersebar di 40 kecamatan. Sementara untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu sebanyak 3.889.441 pemilih.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta para camat untuk siaga mengantisipasi hal tersebut sesuai apa yang diminta pihak kepolisian, termasuk TNI, Dishub dan juga PPK.

“Ini untuk mengamankan dan mengantisipasi agar pemilu di Kabupaten Bogor bisa berjalan baik. Sehingga ini perlu diperhatikan oleh seluruh pimpinan di wilayah,” pungkasnya. (SFR).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan