Pemakaman Berubah Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Warga Desak Tindakan Cepat Pemerintah!

JABAR EKSPRES – Pemakaman menjadi tempat pembuangan sampah di Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, yang hingga saat ini masih belum terealisasikan oleh pemerintah setempat.

Masyarakat banyak mengeluhkan tempat sampah tersebut, khususnya bagi warga yang akan nyekar ke pemakaman yang kini menjadi tempat pembuangan sampah.

“Seharusnya saran saya sampah harus di alokasikan tempatnya, jangan disini soalnya belakangnya kan makam, masa makan jadi tempat sampah,” ucap Agus (45) salah seorang warga RW 15.

BACA JUGA:  Maraknya Bendera yang Terpasang Sepanjang Flyover Kiaracondong, Satpol PP Segera Tertibkan

Agus menuturkan, banyak warga yang komplain akibat pemakaman yang menjadi tempat sampah, pasalnya sampah tersebut sangat menumpuk hingga menutupi sebagian jalan masuk ke pemakaman.

“Banyak yang komplain ke RT RW disini, namun mereka juga bingung kan karena dari pemerintah hanya sekedar meninjau sampah saja,” ujarnya.

“Sosialisasi dari pemerintah KBB sendiri saat ini belum ada sama sekali,” tambahnya.

Mirisnya, pemakaman yang sejak dari dulu sudah ada kini menjadi tempat pembuangan sampah, Agus menjelaskan kesulitan akses masuk pemakanan.

“Kalau Idul Fitri mereka mengeluhkan susah masuk akses ke dalam makam karena itu sampah menumpuk hingga jalan, bahkan menutupi aksesnya sendiri,” ungkapnya.

Tuntutan perbaikan dan pengalokasian yang pepat pada tempat pembuangan lampah. Masalahnya, orang-orang sembarangan membuang sampah meskipun area Ini ditujukan untuk RW 11 dan RW 15

“Harapannya segera dibenahi dan tempatnya dialokasikan dengan baik,” harap Agus.

“Jadi orang kadang-kadang buang dimana saja, soalnya ini diangkut mungkin dana untuk satu mobil ternyata tidak terangkut atau overload karena ongkosnya sudah tidak ada lagi jadi seperti ini,” pungkasnya. (Mong)s

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan