Imbas Kecelakaan 2 Kereta di Cicalengka, Penumpang di Stasiun Bandung Alami Keterlambatan 

JABAR EKSPRES – Para penumpang di Stasiun Bandung mengalami keterlambatan akibat adanya kecelakaan dua kereta api yakni KA Turangga dan KA Commuter 350 di km 181+5/4 Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Jum’at (5/1) pagi tadi pagi.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat para penumpang masih menunggu jadwal keberangkatan khususnya yang ke arah Cicalengka maupun Garut.

Salah seorang penumpang Dimy Ramdhan (34), mengatakan bahwa sampai saat ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak Stasiun Bandung.

“Saya kerja di RSUD Cicalengka, sampa saat ini belum ada informasi lebih lanjut lagi, tapi katanya bisa berangkat tapi baru sampai Rancaekek,” katanya saat ditemui di lokasi, Jum’at (5/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagian besar penumpang khususnya yang menuju ke Cicalengka maupun Garut di Stasiun Bandung banyak yang melakukan refund dan mencari alternatif atau transportasi umum lain.

Untuk diketahui, dua kereta api yakni KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung dan Commuter 350 dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka terlibat kecelakaan di km 181+5/4 Cicalengka – Haurpugur pada Jum’at (5/1) Sekitar Pukul 06.03 Wib.

Dari adanya kejadian ini, berdasarkan Laporan sementara, terdapat 2 orang masinis KRD meninggal dunia, dan 1 kondektur tidak sadarkan diri. Sementara total gerbong commuter yang anjlok ada 3 gerbong, dan total KA Turangga yang anjlok 8 gerbong.

Hingga berita ini di turunkan, belum ada informasi lebih lanjut dari PT KAI Daop 2 Bandung.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan