2 Masinis Tewas usai Terlibat Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

JABAR EKSPRES – Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanepi membenarkan kecelakaan dua kereta api antara KA Turangga dan KA Commuter 350 di km 181+5/4 Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Jum’at (5/1) pagi tadi pagi.

Ayep mengungkap kecelakaan terjadi pada pukul 06.03 WIB di jalur petak Stasiun Cicalengka – Haurpugur.

 

“Kejadian pukul 06.03 WIB di petak jalur Cicalengka – Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal (yang terlibat kecelakaan),” singkatnya saat dikonfirmasi, Jum’at (5/1).

Ayep menambahkan sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan tehadap jumlah korban dan kerugian akibat adanya kecelakaan tersebut. “Masih didata. Sekarang lagi ke lokasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, kecelakaan yang melibatkan dua kereta api yakni KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung dan Commuter 350 dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka terlibat kecelakaan di km 181+5/4 Cicalengka – Haurpugur pada Jum’at (5/1) Sekitar Pukul 06.03 Wib.

Dari adanya kejadian ini, berdasarkan Laporan sementara, terdapat 2 orang masinis KRD meninggal dunia, dan 1 kondektur tidak sadarkan diri. Sementara total gerbong commuter yang anjlok ada 3 gerbong, dan total KA turangga yang anjlok 8 gerbong.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan