Pemerintah Akan Umumkan Rekrutmen CPNS 2024 Pekan ini

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi akan mengumumkan jumlah rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024 dalam pekan ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan hal ini, yang menjelaskan bahwa Presiden berencana mengumumkan jumlah rekrutmen pada minggu pertama Januari.

Baca juga : Rekrutmen CPNS 2024 Bulan Januari Prioritaskan Fresh Graduate

Rekrutmen CPNS 2024 Fokus Fresh Graduate

Menurut Azwar, Presiden Jokowi menekankan prioritas penerimaan CPNS untuk para fresh graduate. Mereka yang baru saja menyelesaikan pendidikan tinggi akan diutamakan dan dapat ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Meskipun demikian, proses rekrutmen untuk 1,6 juta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang sedang berlangsung akan tetap diselesaikan.

Azwar juga menegaskan bahwa pemerintah akan fokus merekrut talenta digital, terutama di daerah. Fokus rekrutmen ini tidak hanya pada bidang marketing digital seperti pinjaman online, tetapi lebih kepada pengembangan talenta digital di sektor-sektor seperti pertanian.

Baca juga : Rekrutmen CPNS 2024 Akan Diglear 3 Bulan Sekali!

Dengan demikian, pemerintah tidak hanya menyoroti fresh graduate dalam rekrutmen CPNS 2024, tetapi juga menitikberatkan pada pengembangan talenta digital untuk mendukung sektor pertanian dan kebutuhan lainnya di berbagai daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan