Deretan Investasi yang Diduga Bakal Scam Tahun 2024, Ada Aplikasi Penghasil Uang Maersk dan BBH

JABAR EKSPRES – Tahun 2023 merupakan tahun di mana banyak investasi online yang melakukan penipuan. Ada beberapa aplikasi penghasil uang yang ternyata scam dan merugikan banyak korbannya.

Beberapa investasi dengan aplikasi penghasil uang yang scam diantaranya Jombinggo, FEC, LC Mining, dan yang terakhir Simonida Media.

Awalnya aplikasi-aplikasi ini masih memberikan keuntungan bagi anggotanya, namun seiring meningkatnya level keanggotaan sehingga bertambah pula keuntungan yang dijanjikan akan didapat.

Baca juga : Daftar Aplikasi Penghasil Uang yang akan Menyusul Scam Menurut Roy Shakti, Ada BBH, TRA Hingga Maersk

Setelah banyak yang menyetorkan uang sebagai deposit atau jaminan saat meningkatkan level, maka perusahaan bisa tiba-tiba menghilang dan

Cara kerja aplikasi-aplikasi tersebut rata-rata sama, yakni dengan menggunakan skema ponzi, dimana untuk memberikan keuntungan pada anggota lamanya, mereka akan mengambil dana dari anggota baru ini, begitu seterusnya.

Sehingga jika sudah tidak ada anggota baru yang mendaftar lagi, maka aplikasi investasi ini akan berhenti memberikan keuntungan.

Meski metode yang digunakan berbeda-beda, seperti download aplikasi, penyewaan peralatan, like video atau postingan dimedia sosial, namun semuanya diduga merupakan permainan dari kelompok yang sama.

Adapun ciri-ciri aplikasi yang akan melakukan scam diantaranya mulai susah untuk diakses, susah untuk widraw dan susah menghubungi para leadernya.

Meski tidak bisa diketahi secara pasti kapan aplikasi penghasil uang bakal scam, namun aplikasi yang menggunakan skema ponzi tersebut, bisa dipastikan tidak akan berumur lama.

Baca juga : Profil Vito Valnino John, Artis Nagaswara yang Jadi Korban Investasi Scamer Simonida Media

Hal ini juga pernah disampaikan oleh para influenser pemerhati investasi online seperti Roy Shakti, Anggi dan beberapa lagi yang lainnya.

Berikut deretan aplikasi investasi yang diduga akan scam pada tahun 2024, hal ini berdasarkan kondisi perusahaan di masing-masing aplikasi yang mulai menunjukkan gejala atau tanda-tanda tertentu.

1. Maersk
2. BBH
3. GSBA
4. TRA
5. HSI
6. Smartwalet
7. CVVP
8. My CTC
9. Metaforce
10 Riot

Itulah 10 Aplikasi dengan skema ponzi yang diprediksi oleh beberapa influenser bakal meninggalkan anggotanya atau scam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan