Park Ahn Nice VIRAL, Live TikTok Anies Baswedan Sukses Jaring KPoper dan Gen Z

JABAR EKSPRES – Berawal dari live TikTok Anies Baswedan, yang mendapat sambutan luar biasa dari pengguna TikTok, hingga muncul berbagai sebutan untuk Capres nomer 1 tersebut, salah satunya Park Ahn Nice.

Park Ahn Nice merupakan sebutan atau nama baru untuk Anies Baswedan, yang terkesan sebagai nama Korea. padahal penyebutan atau pelafalannya jika didengarkan tetap saja Pak Anies.

Namun dengan sebutan baru tersebut, ternyata berhasil menjaring kalangan KPoper dan Gen Z, untuk lebih peduli dengan dunia politik yang sedang menghadapi pemilihan presiden saat ini.

Baca juga: Ketua MK Dicopot oleh MKMK, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Akun X Nowe @HyoJinho merupakan akun yang mengaku sebagai pencipta nama tersebut.

“Mohon maaf nama AU (Alternate Universe) nya Park Ahn Nice ciptaan gue trending gue mau pamer.” ucaptnya disalah satu cuitannya.

Selain Park Ahn Nice, juga muncul berbagi sebutan viral lainnya, seperti Abah Owl, Anies Bubble, hingga Abah Online. Bahkan para Kpoper ini sampai membuatkan emoticon khusus untuk Anies Baswedan, dengan lambang burung hantu, hal ini biasa mereka lakukan untuk bias atau Idol Korea.

Tidak berhenti disitu, mereka juga membuatkan akun fanbase Anies dan sudah memiliki fandom tersendiri.

Kehadiran Anies dalam live tiktoknya disebut mencerminkan sosok ayah yang hangat, dan sangat dirindukan oleh generasi, yang saat ini banyak mengalami fatherless, atau kehilangan sosok ayah.

“Pak, I don’t have father and I love to get you as a father figure,” (Pak, saya tidak punya ayah dan saya senang bisa menemukanmu sebagai figur ayah) ungkap salah satu akun @mile***

Dan jawaban dari Anies untuk pertanyaan tersebut langsung menjadi sorotan.

“Ou, yea I’m Sorry to hear (saya turut berduka) I’m Happy (saya Bahagia) untuk bisa berbagi. Dan Apabila ada yang bisa saya kerjain mmm ya saperti ngobrol disini, letn me know (kabari saya),” jawab Anies

Respon-respon Anies saat menanggapi pertanyaan yang masuk disebut sangat kebapakan, hingga dia bersedia dipanggil abah oleh para TikToker.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan