Dua Anggota Satpol PP Terkena Siraman Minyak Panas saat Tertibkan Kawasan Dalem Kaum, Polisi Ungkapkan Ini!

JABAR EKSPRES – Dua orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, dikabarkan menjadi korban penyiraman minyak panas saat melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Dalem Kaum, Kota Bandung, pada Jumat (22/12) kemarin.

Penertiban yang berujung ricuh antara Satpol PP dan para PKL Delem Kaum tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Regol AKP Aji Riznaldi Nugroho adanya penyiraman minyak panas kepada dua anggota Satpol PP.

“Untuk korban mengalami ruam merah, cuma kita menunggu hasil visum untuk menyatakan ada luka atau tidak. Cuma kalau secara kasat mata, ruan merah itu minyaknya enggak terlalu panas,” katanya saat dikonformasi, Sabtu (23/12).

BACA JUGA: Pemkot Bandung Klaim Berhasil Tuntaskan Permasalahan Menahun PKL Dalem Kaum

Dengan adanya insiden tersebut, Aji menambahkan pihaknya akan segera melakukan klarifikasi dengan mengumpulkan beberapa saksi untuk dimintai keteranganya.

“Kita sesuai prosedur saja, kita undang klarifikasi apakah betul (ada penyiraman). Jadi kita sesuai prosedur saja profesional. Kita kumpulkan dulu saksi,” ucapnya.

Sementara saat disinggung soal adanya PKL yang juga menjadi korban saat dilakukan penertiban kemarin, Aji mengaku sampai saat ini belum ada laporan yang masuk.

“Belum ada (laporan dari PKL). Tapi siapapun itu, kita akan akomodir. Kita masih menunggu laporan ada gak dari pedagangnya (yang juga menjadi korban),” ungkapnya.

Meski begitu, untuk situasi saat ini Aji menuturkan kawasan Dalem Kaum sudah dalam kondisi kondusif. Sehingga ia berharap, persoalan tersebut dapat segera terselesaikan.

“Mudah-mudahan ada titik temu antara PKL (Dalem Kaum) dengan pemerintah (Pemkot Bandung). Kalau dari kami kepolisian akan tetap menjaga Kamtibmas, kita netral gak berpihak kemanapun, kalau sampai ada korban baru kita tangani,” pungkasnya.

BACA JUGA: Polemik PKL Dalem Kaum, Satpol PP Bakal Fokus Lakukan Penertiban

Untuk diketahui, sejumlah PKL yang berada di kawasan Dalem Kaum Bandung pada Jumat (22/12) kemarin, sempat terlibat bentrok dengan para petugas Satpol PP Kota Bandung.

Bentrokan tersebut terjadi. menurut salah seorang perwakilan PKL Dalem Kaum, Beri Sobari, bentrokan dipicu oleh adanya penolakan dari aksi penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP untuk merelokasi para PKL ke tempat baru, yakni di Basement Alun-alun Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan