Hasil Liga Inggris Arsenal vs Luton Town, Menang Dramatis Arsenal Nyaman Dipuncak Klasemen

JABAR EKSPRES- Hasil Arsenal vs Luton Town. Arsenal meraih kemenangan yang dramatis saat menghadapi Luton Town dengan skor ketat 4-3 dalam pertandingan pekan ke-15 Premier League 2023/2024, yang berlangsung di Kenilworth Road pada Rabu (6/12/2023) dini hari WIB.

Luton mencetak tiga gol melalui peran Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley. Di sisi lain, Arsenal berhasil mengamankan kemenangan dengan empat gol yang dicetak oleh Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice.

BACA JUGA: Siapa Bilang Manchester City Kebal Hukum? Klub Terancam Hukuman dari FA

Dengan hasil ini Arsenal vs Luton Town ini, membuat The Gooners semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 36 poin. Sebaliknya, Luton Town terpaku di peringkat 17 dengan 9 poin.

Luton tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan skor, di mana pada menit ke-25, Gabriel Osho mencetak gol sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Alfie Doughty. Osho berhasil mengungguli Gabriel Jesus dalam duel udara dan dengan mudah menyundul bola ke pojok kanan gawang Arsenal, yang tidak dapat dijangkau oleh David Raya.

Pada menit ke-31, tendangan kaki kiri Gabriel Martinelli dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Thomas Kaminski. Namun, Arsenal kembali unggul pada menit ke-45 melalui gol Gabriel Jesus.

Babak kedua dimulai dengan perlawanan sengit dari Luton. Hanya empat menit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah berhasil menyamakan skor 2-2 melalui sundulan Elijah Adebayo. Kejutan terjadi pada menit ke-57 ketika Luton Town berbalik unggul 3-2 berkat tembakan kaki kiri Ross Barkley setelah menerima umpan dari Townsend.

Meskipun demikian, Arsenal segera merespons dengan baik. Pada menit ke-60, umpan terobosan dari Gabriel Jesus dimanfaatkan oleh Kai Havertz untuk mencetak gol penyeimbang 3-3.

Meski beberapa usaha pemain-pemain Arsenal, termasuk Trossard, Rice, dan Havertz, terhalang atau melenceng dari gawang lawan, Declan Rice menjadi pahlawan kemenangan The Gunners. Sundulannya pada detik-detik akhir permainan berhasil membobol gawang Kaminski setelah menerima umpan silang Martin Odegaard pada menit ke-90+7. Hasil Arsenal vs Luton Town ini menjadikan anak asuh Arteta nyaman di puncak klasemen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan