Melalui BAZNAS Kota Cimahi, Donasi Rp245 Juta untuk Palestina Disalurkan

JABAR EKSPRES  – Warga Cimahi bersatu dalam semangat kemanusiaan untuk mendukung Palestina yang sedang menghadapi konflik. Melalui Bazdan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cimahi, simbolis bantuan diserahkan pada Rabu (22/11) di Gedung Bumiputera, sebagai bentuk solidaritas.

Hingga saat ini, dana yang terhimpun mencapai Rp245 juta dan akan terus dikumpulkan hingga Desember. Bantuan yang telah disalurkan berupa logistik, mengingat kebutuhan mendesak masyarakat Palestina akan pasokan makanan dan obat-obatan.

BACA JUGA: Gelaran Piala Dunia U17 Jadi Pengalaman Baru Bagi Kapolresta Bandung, Begini Katanya!

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan donasi untuk warga Palestina merupakan bentuk saling mencintai sesama manusia.

“Semoga kebebasan dan kemerdekaan dapat terwujud untuk warga Palestina yang kita semua cintai,” ucapnya dalam sambutan.

Menurutnya, donasi tersebut merupakan bentuk nyata dalam bentuk kepedulian pada Palestina. Dengan terkumpul dana yang akan disalurkan, itu pun menunjukkan kepedulian masyarakat Cimahi.

“Sebanyak Rp. 245 juta melalui Baznas Kota Cimahi yang sudah di serahkan pada Baznas RI, dan nanti akan di salurkan ke Palestina,” tuturnya

Dicky mengatakan, dengan bentuk kepedulian yang nyata, masyarakat Cimahi dapat bersatu dalam kepedulian untuk kemerdekaan Palestina.

“Dalam rangka bela Palestina ini, saya melihat ada hal yang bisa kita wujud nyatakan. Kita masyarakat Kota Cimahi, bisa bersatu padu ketika kemanusiaan itu memanggil kita bersama-sama dengan pondok pesantren serta majelis ulama,” kata Dicky.

Dicky pun berharap bangsa Palestina dapat terhindar dari bencana yang sangat besar tersebut, dan juga menggaungkan kemerdekaan Palestina bisa semakin dapat diperhatikan oleh dunia Internasional. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan