Salah Sebut Israel, Bupati Tasikmalaya Langsung Minta Maaf di Media Sosial

JABAR EKSPRES – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, membuat kehebohan saat sedang melakukan orasi di aksi Bela Palesina, yang berlangsung di depan Masjid Baiturrohman, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (18/11)

Dilansir dari banyak video kini tengah viral dibanyak media sosial, Bupati yang sedang memberikan orasinya dihadapan ratusan massa tersebut tampak menggebu-gebu saat bicara menggunakan micnya.

Ditengah ucapannya yang membakar semangat masyarakat, tiba-tiba dia salah menyebut kata Palestina menjadi Israel.

Baca juga : Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Belum Digaji, Loh Kok Bisa?

“Saudara Islam kita digenosida, ditindas, dianiaya, maka wajib bagi kita untuk bangkit, berdoa, bersatu membantu Israel, Allahu Akbar ” pekik Bupati Ade Sugianto.

Masyarakat yang belum menyadari kesalahan ucap tersebut menyambutnya dengan pekikan takbir “Allahu Akbar” secara serentak.

Video berdurasi 27 detik tersebut langsung mendapat komentar netizen yang beragam.

Namun tak lama setelah video tersebut viral, Bupati Ade Sugianto langsung mengunggah permintaan maaf diakun media sosial pribadinya.

“Dalam kesempatan yang baik ini, izinkan saya menyampaikan pelurusan atas penyampaian akhir dari orasi Bela Palestina yang terjadi pada hari Sabtu, 18 November 2023 di halaman Masjid Baiturrohman,” ucap Ade.

“Seharusnya, saya menyampaikan, ‘bangkit, bersatu, berdoa membantu Palestina’. Namun, saya keseleo lidah, justru terbalik. Yang saya sampaikan di akhir orasi itu adalah ‘bangkit, bersatu, berdoa membantu Israel’,” Sambungnya.

Ade mengakui bahwa ucapan yang keluar dari mulutnya tidak sesuai dengan apa yang dimaksudkan hatinya.

Baca juga : Lampu Hijau untuk Bupati Tasikmalaya

“Saya tidak bermaksud menyampaikan itu, apalagi merencanakan, namun kalimat itu keluar tanpa saya sadari, kembali kepada kelemahan dan kesalahan saya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Ade menyampaikan permintaan maaf kepada masyaraka.

“Kepada para guru, para alim, para ulama, seluruh warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,”

“Dan kepada para sahabat, kerabat, rekan, saudara-saudara sekalian, yang memberikan saran, teguran, dan kritik kepada saya, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan