Jangan Nunggu Ultah, Ini Ide Hadiah untuk Anak Saat Peringati Hari Anak Sedunia

JABAR EKSPRES – Memberi hadiah untuk anak tidak selalu harus menunggu saat dia sedang ulang tahun. Kita juga bisa memberikan hadiah di momen tertentu, seperti saat merayakan peringatan Hari Anak Sedunia, 20 November 2023, sekarang ini.

Peringatan Hari Anak Sedunia  atau World Children Days Tahun 2023 mengambil tema “for every child, every right,” atau “untuk semua anak, semua hak,”. Namun tema tersebut sepertinya belum bisa diterapkan untuk anak-anak di wilayah perang seperti Palestina.

Dimana saat ini banyak hak anak di palestina yang terampas, terutama hak hidupnya. Data hingga 16 November 2023 ada 4.710 anak yang dilaporkan meninggal dunia akibat serangan Israel ke Gaza.  Belum lagi hak-hak lainnya, karena banyak juga anak-anak yang kehilangan orang tuanya, kehilangan rumah hingga keluarga tempatnya bernaung.

Memperingati Hari Anak Sedunia ini, diharapkan kepedulian terhadap hak-hak anak diseluruh dunia lebih diperhatikan, karena anak-anak korban perang, bukan hanya di Palestina pasti  mengalami banyak kejadian mengerikan yang membutuhkan upaya untuk memulihkannya.

Baca juga : 7 Ucapan Hari Anak Sedunia 2023 Bagi Anak Sudah Meninggal Penuh Doa dan Rindu dari Orang Tua

Salah satu hak asasi anak yang harus didapatkannya adalah kebahagiaan. Untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak, kita bisa memberikan perhatian dalam bentuk hadiah. Tentu saja hadiah ini harus sesuatu yang menyenangkan baginya. Sehingga saat menerimanya, anak akan menajdi bahagia karena merasa diperhatikan.

Moment lain yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan hadiah untuk anak-anak adalah saat dia menunjukkan prestasinya, entah didalam bidang pendidikan, seni atau perilaku.

Meski hanya melakukan sedikit kebaikan, kita wajib memberikan apresiasi kepada anak. Apresiasi ini tidak selalu harus berupa barang, namun bisa dengan pujian, waktu kebersamaa, makan bersama atau apapun yang anak inginkan.

Namun orang akan lebih sering memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap anak. Berikut beberapa rekomendasi ide hadiah yang menarik untuk anak, dalam memperingati Hari Anak Sedunia tahun 2023.

Daftar Ide Hadiah untuk Anak Perempuan

– Perhiasan atau aksesoris
– Peralatan sekolah
– Perlengkapan ekskul favorit
– Pakaian
– Sepeda
– Mainan seperti Boneka

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan