Resmi Lantik Bupati Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil Himbau Jaga Kekompakkan

BANDUNG – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil, telah melantik 2 Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan Tasikmalaya, di halaman Gedung Sate Kota Bandung Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

Dalam hal tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa, Pihaknya sangat bahagia terkait pelantikan kedua pasangan Bupati Bandung dan Bupati Tasikmalaya. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah menunggu cukup lama terkait pelantikan tersebut, dikarenakan harus menunggu beberapa persoalan dari Mahkamah Konstitusi.

“Kami sangat bahagia karena kami menunggu cukup lama sebelum hubungan dua daerah ini menunggu keputusan dari MK (Mahkamah Konstitusi), karena dari MK (Mahkamah Konstitusi) nya sudah clear sudah jelas sehingga tidak ada lagi persoalan hukum yang mengemukan di 2 daerah tersebut, oleh karena itu atas perintah dari menteri dalam negeri kami lakukan pelantikan,” ungkapnya, di Gedung Sate Kota Bandung, Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Senin (26/4)

Sementara itu, ia juga menitipkan kepada kedua Bupati Bandung dan Bupati Tasikmalaya, agar bekerja sesuai dengan amanah dan tanggung jawab.

“Jadi saya menitipkan agar segera bekerja jangan pakai lama, keduanya harus saling menjaga kekompakkan antara bupati wakil bupati, saya tidak mau mendengar ada masalah-masalah yang sifatnya komunikasi harus dibangun dari awal sampai akhir,” ungkapnya

Ia juga menambahkan bahwa setelah dilantik, kepada kedua pasangan Bupati tersebut, hendak mengfokuskan penangan vaksinasi di kabupaten.

“saya titip juga, setelah dilantik fokus pada penanganan vaksinasi di kabupaten Bandung dan vaksinasi di kabupaten Tasikmalaya, karena itu sedang menjadi atensi program pemulihan ekonomi juga penanganan pandemi yang paling konkrit seperti itu,” ungkapnya

Sementara itu, ia juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya, dikarenakan kini sudah memiliki pemimpin yang baru.

“Jadi saya mengucapkan selamat kepada kabupaten Bandung yang sudah memiliki pimpinan baru, dan juga selamat kepada masyarakat kabupaten Tasikmalaya.”

“saya kira itu rasa bahagia saya mudah-mudahan lahir batin akan sukses dan sejahtera rakyat di kabupaten Bandung dan kabupaten Tasik,” pungkasnya. Mg10

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan