Amukan Warga Pangradin Diduga Bakar Gubuk Penambangan Emas Ilegal, Masih Dalam Penyelidikan Polres Bogor

Jabareskpres.com, BOGOR – Video yang menampilkan sejumlah warga di Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ramai-ramai membakar puluhan gubuk yang diduga dijadikan lokasi penambangan emas ilegal kini viral di berbagai media sosial.

Dari video yang dilihat Jabar Ekspres , Kamis (16/11) terlihat banyak warga berkumpul dan juga kobaran api di sebuah warung yang di tanah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

“Lihat guys warga Pangradin, marah besar karena gunungnya dirusak sama penambang emas ilegal. Lihat tempat-tempat saung gubuk pada di bakar oleh warga,” kata salah seorang warga dalam video tersebut.

BACA JUGA: Pencarian Berakhir! Petugas Jasa Marga yang Hilang di Gorong-gorong Cibalok Bogor Ditemukan Tewas

Dalam video berdurasi 02.10 menit itu juga warga menyebut pembakaran dilakukan pada Sabtu (11/11).

“Pada di bakar sama warga, ada 200 warga naik ke gunung, untuk membakar tempat galian lubang emas ilegal di gunung gede Pangradin. Karena warga resah, karena airnya kotor, rusak akibat penambangan ilegal galian emas,” tambahnya.

Sementara itu, saat dihubungi Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana menyampaikan kejadian tersebut saat ini tengah ditangani. Peristiwa ini tengah diselidiki oleh Satreskrim Polres Bogor.

“Masih dalam proses penanganan Satreskrim Polres Bogor penyelidikan dan pendalaman, kalau mau lebih jelas lagi boleh hubungi Kasatreskrim,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan