Polisi Gelar Rekontruksi 34 Adegan Bule Arthur Pembunuh Mertua Sendiri

JABAR EKSPRES – Satreskrim Polres Banjar, Polda Jabar menggelar rekontruksi dugaan kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Arthur Leigh Welohr warga negara asing (WNA) ke mertuanya. Dalam rekontruksi yang digelar di Mapolres Banjar itu, tersangka memperagakan sekitar 34 adegan dalam menghabisi nyawa korban.

Menurut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Usep Sudirman, dalam reka adegan itu, tersangka sudah menyiapkan pisau dari rumahnya untuk melukai korban.

Baca juga: Bule Asal Amerika Diduga Terlibat Dua Kasus Percobaan Pembunuhan di Negara Asalnya!

“Ada 34 adegan rekontruksi. Dari reka adegan diketahui, WNA ini ribut dengan istrinya kemudian setelah ribut, istrinya diusir. Kemudian tersangka itu pergi dari rumahnya menuju rumah mertuanya dengan jarak sekitar 100 meter menggunakan mobil, kemudian masuk kedalam rumah mertuanya, dia (tersangka) menghampiri mertuanya (korban) yang sedang berada di belakang rumah dan langsung melakukan dugaan pembunuhan dengan menggunakan pisau yang sudah dipersiapakan dari rumah. Dugaan sementara pembuhuhan sudah direncanakan,” kata Iptu Usep Sudirman, Jumat 20 Oktober 2023.

Ia menjelaskan rekontruksi digelar di Mapolres untuk keamanan keluarga korban maupun tersangka.

“Rekontruksi sudah dilaksanakan di Mapolres Banjar, dengan pertimbangan jika dilaksanakan di TKP berisiko menimbulkan keributan dari keluarga korban. Kemudian dari sisi psikologis tersangka (Arthur)  selalu berubah-rubah,” kata Iptu Usep Sudirman, Jumat 20 Oktober 2023.

Sebelumnya, Warga Negara Asing (WNA) asal California, Amerika Serikat (AS) Arthur Leigh Welohr (35) nekat mengakhiri nyawa mertua laki-lakinya di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu 24 September 2023 sekira pukul 11.00 WIB.

“Ada laporan dan ribut-ribut dari warga, kemudian ditemukan korban sudah tergeletak di belakang rumahnya, bersimbah darah. Kondisi sudah meninggal dunia,” kata Kades Raharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayat Ruhiyat. (CEP)

Baca juga: Kedubes Amerika Datangi Bule yang Bunuh Mertuanya di Kota Banjar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan