Apple Luncurkan iOS 16.7.1 untuk Pengguna iPhone yang Tak Mampu Instal iOS 17

JABAR EKSPRESApple baru-baru ini mengeluarkan pembaruan iOS 16.7.1 dan iPadOS 16.7.1 untuk pengguna perangkat mereka.

Pembaruan ini di tujukan khusus bagi pengguna yang tidak memiliki kemampuan untuk menginstal iOS 17.

Lihat juga : Kemenkeu Gelar Lelang HP Murah, iPhone hingga Samsung Mulai 19 Ribu

Berdasarkan laporan dari Apple Insider pada hari Rabu (11/10/2023). Apple belum memberikan detail spesifik mengenai pembaruan yang di sertakan dalam iOS 16.7.1.

Perusahaan hanya menyebut bahwa pembaruan ini mencakup solusi keamanan penting dan sangat di sarankan untuk semua pengguna.

Build number dari pembaruan ini adalah 20H30. Untuk memperbarui perangkat mereka, pengguna dapat dengan mudah membuka menu Settings > General > Software Update.

Meskipun tidak ada rincian spesifik tentang isi pembaruan ini, kemungkinan besar pembaruan iOS ini berfokus pada masalah keamanan yang signifikan.

Oleh karena itu, sangat di anjurkan agar pengguna segera memasang pembaruan tersebut.

Sebagai catatan, Apple sebelumnya telah merilis iOS 17 kepada seluruh pemilik iPhone pada pertengahan bulan September 2023. Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru serta peningkatan kinerja.

Namun, tidak semua tipe iPhone dapat menginstal pembaruan sistem operasi ini.

Apple telah mengumumkan bahwa iOS 17 tidak akan tersedia untuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang di rilis pada tahun 2017 atau sebelumnya.

Hal ini berarti bahwa iPhone yang di rilis sebelum iPhone X dan iPhone 8 juga tidak akan dapat menginstal pembaruan ini.

Mengapa Apple memutuskan untuk tidak mendukung iOS 17 pada perangkat yang lebih lama?

Lihat juga : Sony Resmi Rilis PlayStation 5 Slim, Segini Harganya

Salah satu alasan adalah untuk memastikan bahwa perangkat yang lebih lama tetap memberikan kinerja optimal bagi pengguna. Dan tidak mengalami degradasi kinerja sebanding dengan iPhone yang di rilis dalam dua atau tiga tahun terakhir.

Selain itu, sejumlah fitur baru yang di perkenalkan dalam iOS 17 di klaim tidak akan dapat berjalan secara efisien pada perangkat yang masih menggunakan chipset A11 Bionic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan