Akibat Arus Listrik, Tiga Rumah Hangus Terbakar di Kampung Cibadak Sukabumi

JABAR EKSPRES – Kebakaran terjadi di Kampung Cigeriji, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu 11 Oktober 2023.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.05 WIB, kemudian pihak pemadam kebakaran berhasil memadamkan si jago merah sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat dikonfirmasi kepada Danton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, Posko 4 Cibadak, Iyep Yosepa mengatakan bahwa api diduga kuat akibat arus listrik.

Baca juga: Persidangan Kasus Suap Dana CSR Yana Mulyana, Begini Dalih Sony Setiadi

“Untuk penyebab diduga akibat arus pendek,” ungkap Iyep saat di konfirmasi oleh Jabar Ekspres pada Rabu 11 Oktober 2023 malam.

Kemudian ia mengatakan bahwa kronologi membesarnya api tersebut belum diketahui, disebabkan si jago merah tiba-tiba sudah membesarkan saat diketahui warga.

“Belum karena tidak ada yg bisa dimintai keterangan, api ketauan warga udah besar,” paparnya.

Ia juga memaparkan bahwa, dari kebakaran itu menghanguskan tiga unit rumah dengan kerugian ditaksir mencapai Rp650 juta rupiah.

“Utuk kerugian ditaksir mencapai 650 juta, tidak ada korban jiwa semua selamat,” jelasnya.

Jalan menuju lokasi yang sempit, serta aliran listrik yang masih dalam kondisi aktif, menjadi kendala saat akan memadamkan si jago merah. Namun, petugas berhasil memadamkan api tersebut.

Menurutnya, saat proses pemadaman api tersebut juga tidak hanya petugas Damkar Cibadak saja, melainkan dibantu juga oleh Unit Pemadaman Kebakaran Cisaat.

“Kita menerjunkan armada tiga unit, dua unit pos 4 Sektor Cibadak, 1 unit dari pos 5 Cisaat,” tutupnya. (Mg9)

Baca juga: Satu Suara, Gerindra Kota Bogor Ikut Jodohkan Gibran dengan Prabowo di Pilpres 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan