Stadion Jalak Harupat Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES – FIFA berencana mengadakan laga sepak bola dunia di Stadion Jalak Harupat, Bandung. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengajak beberapa delegasi FIFA untuk melihat secara langsung persiapan dari lokasi tuan rumah Piala Dunia U-17 tersebut.

Erick Thohir mengajak  FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli untuk menaiki kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta Timur pada Senin, 9 Oktober 2023.

Baca juga: Komisi D DPRD DKI Upayakan Pengendalian Penduduk untuk Atasi Krisis Air

Ajang sepak bola dunia dua tahunan itu, Erick mengakui, perlu banyak persiapan yang harus dilakukan. Karena merupakan sejarah penting bagi Indonesia.

“Saya saja lagi deg-degan, 36 hari lagi Piala Dunia U-17. Saya fokus yang ada di depan mata, kita jalankan dengan baik supaya sejarah-sejarah bangsa ini tidak terlewatkan. Ini juga menjadi momentum bahwa generasi muda kita punya harapan,” ucap Erick seperti dalam siaran resminya, seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 9 Oktober 2023.

Diketahui, Piala Dunia U-17 FIFA 2023 merupakan edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 FIFA, turnamen sepak bola remaja putra internasional yang berlangsung dua tahun sekali itu akan diramaikan oleh seluruh tim nasional yang berusia di bawah 17 tahun.

Tahun ini, Piala Dunia U-17 FIFA akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Stadion Jalak Harupat pada tanggal 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

Ditentukannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Indonesia, tentu menjadi tersendiri karena diadakan di wilayah Asia Tenggara.

Baca juga: Difteri Merebak di Indonesia, dr. Ngabila: Vaksin Minimalisir Gejalanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan