Indonesia Siap Menyapa Dunia di Piala Dunia U-17!

Jabar Ekspres – Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. PSSI dan SCM Group telah bekerja sama untuk menyiarkan 52 pertandingan turnamen ini.

PSSI menyatakan bahwa mereka terus berupaya menyempurnakan berbagai persiapan demi kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

“Kami sebagai panitia saling mendukung, saling menopang tapi masing-masing punya tanggung jawab supaya di TV tetap bagus,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/10).

Empat stadion terbaik berstandar internasional telah disiapkan, yakni Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Masyarakat di seluruh dunia dapat membeli tiket pertandingan melalui laman resmi FIFA. PSSI juga terus mendukung persiapan yang dilakukan oleh skuad Indonesia U-17 di bawah asuhan Bima Sakti.

Piala Dunia U-17 akan menjadi momen penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa negara ini siap menjadi tuan rumah turnamen sepak bola internasional.

“Kita tak mau bersenang hati dengan hanya menjadi penyelenggara turnamen saja, kami berharap apresiasi dari FIFA untuk kemudian memberi kesempatan buat kita menggelar turnamen berskala lebih besar lagi,” ujar Erick.

BACA JUGA: Eri Cahyadi: GBT Siap 100 Persen Sambut Piala Dunia U-17, Tapi…..

Hasil final drawing Piala Dunia I-17 2023 FIFA U-17 WORLD CUP INDONESIA 2023:

Grup A : Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko

Grup B : Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C : Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris

Grup D : Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

Grup E : Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

Grup F : Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan