Rasyid Rajasa: 2024 Jabar I Akan Kembali Membiru!

BANDUNG – Di hadapan 54 kadernya yang tengah menjalani Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD), Ketua DPD PAN Kota Bandung, M. Rasyid Rajasa meyakinkan mereka bahwa PAN di 2024 akan kembali meraih kejayaan di Dapil Jabar I.

“Ingat saudara-saudara, di usia yang belum genap 1 tahun PAN mampu berjaya di Dapil Jabar I dengan meraih 8 kursi pada Pemilu 1999. Bahkan di pemilu berikutnya PAN masih bisa berjaya meski persaingan semakin ketat. Setelah puasa tiga periode pemilu, Insyaallah kejayaan itu akan kita raih kembali 2024 mendatang,” ungkap Rasyid kepada peserta LKAD PAN Kota Bandung di Hotel Horison Bandung, Ahad (1/10/2023).

Seperti diketahui, sejak Pemilu 2009 PAN hanya memiliki 1 kursi dari dapil Jabar 1. Bahkan pada 2 kali pemilu setelahnya (2014 dan 2019), kursi PAN nihil dari dapil ini.

“Saudara-saudara adalah petarung tangguh yang siap mewujudkan lagi kejayaan PAN di Kota Bandung ini yang telah lama mati suri. Saudara tidak sendirian, kita bersama-sama berikhtiar memenangkan Partai Amanat Nasional di Jabar 1 ini. Kita harus optimis, tujuh dapil yang ada di Jabar 1 ini harus bisa kita sapu bersih.,” tegas Rasyid Rajasa.

Rasyid memotivasi kader-kader terbaiknya yang tengah mengikuti LKAD untuk terus bergerak maju membantu rakyat. Kader PAN juga didorong senantiasa memberi solusi atas persoalan rakyat dalam menjangkau program-program kesejahteraan dari pemerintah.

“Pemilu 2024 akan terselenggara dalam tempo hanya 135 hari lagi. Melihat wajah saudara-saudara pada hari ini, saya optimis, saudara-saudara adalah kader-kader yang tahu persis bagaimana memanfaatkan sprint 135 hari ke depan untuk mendapatkan kembali amanat rakyat,” imbuh Rasyid Rajasa.

Apa yang diungkapkan Rasyid untuk meraih kembali kejayaan PAN di Bandung ternyata bukan sekadar retorika belaka. Berdasarkan data survei yang ia dapat, PAN Kota Bandung mengalami meningkatan elektabilitas.

“Apa faktor yang mendorong keyakinan saya bahwa kita bisa menang di semua dapil?” tanya Rasyid Rajasa kepada peserta LKAD.

Ketika saya menjadi Ketua DPD Kota Bandung, lanjutnya, PAN di daerah ini hasil surveinya di angka 0,3 persen.

“Hari ini PAN Kota Bandung sama dengan Nasional, 4,5 persen. Saya menargetkan PAN Kota Bandung hasil surveinya bisa mencapai 7 persen,” ujar Rasyid Rajasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan