Komunitas Sopir Truk Terinspirasi dengan Slogan ‘Tuanku Ya Rakyat’ untuk Gerakkan UMKM

JABAREKSPRES – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) terinspirasi dengan semangat yang terkandung dalam slogan ‘Tuanku Ya Rakyat’ untuk menggerakkan UMKM.

Hal itu mendasari mereka untuk menggerakkan aksi sosial berupa borong dagangan UMKM di Dusun Karajan B, RT 018/004 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (1/10/2023).

Menurut salah satu sukarelawan KST Jabar bernama Holid, slogan yang diusung Ganjar itu menjadi pemantik semangat sopir truk dalam membantu perekonomian sesama, khususnya para UMKM.

“Kami terinspirasi juga dari sosok Pak Ganjar. Sesuai slogannya yaitu ‘Tuanku Ya Rakyat’, jadi sebisa mungkin bisa membantu perekonomian masyarakat,” kata Holid usai memborong dagangan.

Holid mengatakan selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) dua periode sebagai gubernur, Ganjar selalu menunjukkan kepedulian terhadap para pelaku UMKM. Tak hanya di perkotaan, tetapi juga pelosok-pelosok desa.

KST Jabar disebut Holid ingin melakukan apa yang sudah dicontohkan pria berambut putih itu untuk menebarkan lebih banyak kebaikan dan kepedulian terhadap pelaku UMKM, khususnya di desa-desa Kabupaten Karawang.

“UMKM di Desa ini kondisinya belum stabil, kadang tinggi dan kadang rendah. Jadi saya berharap dengan adanya kegiatan dari Komunitas Sopir Truk ini bisa membantu masyarakat yang punya UMKM,” imbuhnya.

Holid berharap UMKM yang ada di desa-desa bisa terus berkembang dan maju. Holid juga berharap UMKM yang saat ini sedang kesulitan dapat segera bangkit dan perekonomiannya pulih kembali.

“Kami ingin membantu perekonomian dan membantu UMKM yang ada di desa-desa supaya lebih maju lagi dan jauh dari kata keterpurukan,” tuturnya.

Endah Wati, salah satu pedagang gorengan yang diborong dagangannya mengucapkan terima kasih kepada para sopir truk pendukung Ganjar Pranowo itu. Apalagi belakangan ini dagangannya sepi pembeli.

“Alhamdulillah senang banget, terima kasih banyak Komunitas Sopir Truk yang sudah memborong dagangan saya. Sebelumnya gorengan saya sepi, sekarang sudah ludes,” katanya.

Endah pun mendoakan kesehatan dan keselamatan KST Jabar di manapun berada. Endah juga berdoa untuk kelancaran kegiatan mereka di masa yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan