Polisi Amankan Pelajar Yang Hendak Tawuran di Tapos

JABAR EKSPRES – Akan melakukan tawuran dengan modus janjian di media sosial, 38 pelajar sekolah dari Depok dan Bogor diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok di wilayah Tapos, Senin, (2/10).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Maulana Jali Karepesina mengatakan hari ini bertepatan dengan aksi unjuk rasa buruh, anggota Tim Patroli Perintis Presisi melakukan patroli di sekitar wilayah Cimanggis.

BACA JUGA: Dosen UIKA Bogor Diduga Lecehkan Mahasiswi, Pihak Kampus Kalangkabut Cari Fakta Kebenaran

“Saat patroli anggota mendapati adik-adik kita ini sedang kumpul-kumpul, ketika diinterogasi mereka akhirnya mengaku hendak tawuran dan janjian lewat instagram,” ujar Kompol M.J Karepesina di Mapolres Metro Depok, Senin (2/10).

Sementara itu, jumlah anak yang diamankan ada 38 orang dari sekolah berbeda, baik di Depok maupun Bogor, dengan barang bukti 3 stik golf dan 5 senjata tajam (sajam).

“Ada indikasi dari ada SMP juga kemudian ada beberapa SMA, kurang lebih ada 4 sekolah,” katanya.

Ia mengungkapkan modusnya mereka janjian lewat Sosmed untuk kunpul-kumpul, kemudian ada indikasi untuk melakukan tawuran tapi sudah dicegah Tim Patroli Perintis Presisi.

“Untuk motifnya nanti kami masih melakukan pemeriksaan. Kemudian kami melaporkan kami melakukan pemeriksaan kemudian nanti kami ambil fotonya kemudian sidik jari sampai dengan besok pagi kami panggil orang tuanya dan pihak sekolah,” paparnya.

BACA JUGA: Berpotensi Tawuran, 92 Pelajar di Kota Bogor Diamankan Polisi Saat Rayakan Ultah Basis

Ditanya ada indikasi pelajar tersebut di bawah pengaruh alkohol, M.J Karepesina mengatakan dari hasil tim yang melakukan penangkapan ada indikasi mengonsumsi alkohol.

“Tapi kami akan melakukan pemeriksaan kembali. Ini kan masih di bawah umur rata-ratanya nih, nanti kami panggil orang tuanya besok pagi kemudian dari pihak sekolah nanti melihat perkembangan besok,” ujarnya.

“Kami amankan satu kali 24 jam untuk melakukan pemeriksaan,” pungkas Kabag Ops Polres Metro Depok. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan