ARS University Jalin Kerjasama Dengan Universitas Pakuan Tentang Tridharma Perguruan Tinggi Dan Implementasi Program MBKM

JABAR EKSPRES – Dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama tridharma perguruan tinggi dan implementasi program MBKM, ARS University melakukan kunjungan ke Universitas Pakuan pada tanggal 26 September 2023.

Delegasi dari ARS University terdiri dari Rektor, Warek Akademik, Dekan Fakultas Ekonomi, Kaprodi Magister Manajemen serta Dosen Pascasarjana.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menandatangani MoU antara Universitas serta MoA antara Program Pascasarjana ARS University dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Pakuan.

BACA JUGA: ARS University dan Dishubkominfo Tasikmalaya Lakukan Optimalisasi Media Sosial

Rektor Universitas Pakuan, Prof. Dr. Ir. Didik Notosudjono., M.Sc., dalam sambutannya secara antusiasme menyambut kedatangan delegasi dari ARS University.

“Kami yakin bahwa pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi ini akan memberikan manfaat yang berharga dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di keduanya,” ujarnya.

Prof. Dr. Ir. Didik juga berharap bahwa melalui kolaborasi ini, kedua universitas dapat saling mendukung dan memperkuat daya saing mereka, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Senada dengan Rektor Universitas Pakuan, juga menginginkan agar MoU ini menjadi dasar untuk membangun kemitraan jangka panjang yang berkelanjutan antara Universitas Pakuan dan ARS University guna mencapai prestasi gemilang di dunia pendidikan.

Sementara itu, Rektor ARS University, Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd., mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan hangat dan diskusi yang berarti selama kunjungan MoU tersebut.

BACA JUGA: ARS University Benchmarking ke Universitas Trisakti Terkait Tridharma Perguruan Tinggi

“Kami menekankan bahwa kunjungan ke Universitas Pakuan telah memberikan wawasan berharga yang diyakini akan memberikan manfaat bagi institusi sendiri dan, pada akhirnya, bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Ia mengatakan, MoU ini menandai langkah penting dalam mendorong kerja sama jangka panjang antara ARS University dan Universitas Pakuan, dengan rencana untuk melakukan proyek penelitian dan publikasi bersama serta implementasi program MBKM.

Direktur Pascasarjana ARS University, Dr. A. Rohendi, M.M., M.H., berharap dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari kunjungan MoU ini untuk meningkatkan lebih lanjut kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa dan pemangku kepentingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan