Mengenal Realme GT 5, Ponsel Canggih asal China yang Bisa Bikin iPhone Ketar Ketir

JABAR EKSPRES – Realme GT 5 akhirnya di perkenalkan di China, yang menawarkan beragam fitur dan spesifikasi yang bisa membuat ponsel mahal seperti seri iPhone 14 merasa ketar ketir.

Salah satu sorotan dari ponsel ini adalah desainnya yang mencolok, dengan penggunaan “Miracle Glass” pada bagian belakang dan transparan membuat ponsel ini dapat memamerkan chipset tangguh Snapdragon 8 Gen 2.

Lihat juga : Honor X40 GT Racing Edition Hadir dengan Desain Baru dan Memori Jumbo

Terdapat juga lampu LED strip bernama ‘Halo Pro’ yang melengkapi desain tersebut.

Sementara itu, sektor kamera pada Realme GT 5 juga tak kalah mengesankan. Dengan kamera utama 50MP (Sony IMX890, OIS, PDAF), lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP.

Layarnya adalah tipe OLED dengan resolusi 1.5k seluas 6,74 inci. Yang mendukung refresh rate 144Hz dan memiliki punch hole untuk kamera selfie 16MP.

Pengalaman visual yang di tawarkan layar Realme GT 5 semakin di tingkatkan berkat chip X7 yang di kembangkan oleh PixelWords.

Tingkat kecerahan layarnya mencapai 1.400 nits, dan bezel-nya sangat tipis dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 93,7%.

Di balik kecanggihannya, Realme GT 5 di tenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang di padukan dengan RAM LPDD5R hingga 24GB, serta penyimpanan 1TB berkecepatan tinggi UFS 4.0.

Kapasitas baterainya sangat besar, yaitu 5.240mAh, dan mendukung pengisian daya super cepat 150W yang dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam 18 menit.

Terdapat juga varian lain dengan kapasitas baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian daya 240W. Dengan klaim bahwa baterai dapat terisi penuh dalam waktu 9 menit 30 detik.

Lihat juga : Laptop Terbaru Acer Nitro V 15 Resmi Tersedia di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga

Realme GT 5 memiliki berbagai fitur unggulan, termasuk pemindai sidik jari di dalam layar, NFC, audio berkualitas tinggi Dolby Atmos, Whirlwind memory engine 2.0 yang memungkinkan menjalankan 76 aplikasi di latar belakang. Serta sistem operasi Android 13 yang berbasis Realme UI 4.0.

Tersedia dalam dua varian warna, yaitu silver dan hijau, Realme GT 5 juga menawarkan beragam pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan